Panglima TNI Akan Berikan 3 Tanda Penghormatan kepada Kapolri

Riezky Maulana, iNews · Selasa 28 Juli 2020 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 337 2253311 panglima-tni-akan-berikan-3-tanda-penghormatan-kepada-kapolri-F7kCln5gfn.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan menyematkan tiga penghargaan sekaligus untuk Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Adapun proses penyematan tersebut dilakukan di Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/7/2020).

Kepala Bidang Penerangan Umum Pusat Penerangan (Kabidpenum Puspen) TNI Letkol TNI Sus Aidil mengatakan, tiga penghargaan tersebut yaitu Bintang Kartika Eka Paksi Utama, Bintang Jalasena Utama, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama.

"Penganugerahaan tanda kehormatan bintang Angkatan Kelas Utama kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, Bintang Kartika Eka Pakci Utama berdasarkan Kepres Nomor 58/TK/Tahun 2020. Bintang Jalasena Utama berdasarkan Keppres nomor 59/TK/Tahun 2020 dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama berdasarkan Keppres Nomor 60/TK/ Tahun 2020," kata Aidil di Jakarta.

Baca Juga: Reuni Perak Akabri 1995 Pecahkan Dua Rekor Muri 

Panglima dan Kapolri

Aidil menuturkan, penganugerahan ini sebagai bentuk penghormaran dan penghargaan kepada Kapolri atas jasa-jasanya untuk kemajuan dan pembangunan TNI. Selain itu, untuk menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan dan motivasi untuk meningkatkan baktinya kepada negara.

"Panglima TNI merasa bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis atas penganugerahaan tanda kehormatan ini dan juga atas kerjasama dan solidaritas TNI-Polri yang sangat baik selama ini," kata Aidil.

Ke depannya, kata Aidil, TNI-Polri akan meningkatkan komitmennya untuk bersama-sama bersinergi serta solidaritas dalam pelaksanaan tugas. Menurutnya, hal itu untuk mengawal pembangunan nasional guna mewujukan Indonesia maju.

Baca Juga:  Panglima TNI dan Pangab Singapura Bahas Latihan dan Kerja Sama Militer

Untuk diketahui, penyematan penghargaan ini diberikan dari tiga matra yang ada di TNI. Kartika Eka Paksi Utama dari Angkatan Darat, Bintang Jalasena Utama dari Angkatan Laut, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Utama dari Angkatan Udara.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini