Perindo Dukung Edi-Rendi untuk Pilkada Kutai Kartanegara

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Senin 27 Juli 2020 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 337 2253028 perindo-dukung-edi-rendi-untuk-pilkada-kutai-kartanegara-w2qpeJA4Ts.JPG

JAKARTA - DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendukung Edi Damansyah dan Rendi Solihin sebagai pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Surat rekomendasi dukungan diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Perindo Syafril Nasution dan juga disaksikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, Ahmad Rofiq kepada Edi-Rendi di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Senin (27/7/2020).

Rofiq mengungkapkan, pemberian dukungan tersebut telah melewati berbagai macam kajian diskusi analisis baik dari DPD, DPW maupun DPP.

"Melihat bahwa Pak Edi Damansyah ini sangat berprestasi selama beliau menjabat dan kita tahu Kutai Kartanegara ini bukan daerah kecil untuk membangun itu tidak cukup 5 tahun maka perlu ada waktu tambahan dan dalam konteks itu karena kita lihat kinerja dan prestasinya sangat baik maka kita memberikan dukungan," ujar Rofiq di kantornya, Senin (27/7/2020).

Rofiq menyebut bahwa Partai Perindo juga berkomitmen untuk bersatu padu membangun masyarakat Kutai Kartanegara 5 tahun kedepan dengan maksimal.

Perindo juga menilai, bahwa program-program yang selama ini sudah dijalankan oleh Edi sangat baik dan butuh ditingkatkan. Misal terkait dengan ketahanan pangan tidak hanya untuk Kutai tetapi untuk Kalimantan Timur untuk Indonesia.

"Dan kita ingin melihat bahwa dan sekaligus memberikan ruang yang sangat besar kepada calon-calon pemimpin didaerah yang mempunyai senses of crisis terhadap pangan di masa yang akan datang," kata Rofiq.

Selain itu, Edi juga memiliki jiwa kepemimpinan yang cukup baik. Hal itu dinilai dari Edi memilih calon wakil nya sangat muda atau biasa disebut milenial.

"Inii ada pola pikir yang tidak hanya untuk hari ini tapi untuk hri esok juga beliau persiapkan memilih calon milenial itu pilihan yang tidak gampang tetapi beliau memberikan ruang terhadap anak muda. Menurut saya ini perlu didukung secara maksimal," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Edi pun bersyukur atas dukungan yang datang dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut. Dirinya mengungkapkan telah melewati proses untuk mendapatkan dukungan dari Perindo.

"Sore hari ini wakil ketua dan sekjen DPP partai Perindo menyerahkan surat keputusan DPP partai Perindo kepada kami, saya bersama calon wakil sekali lagi saya menyampaikan terimakasih ini bagian dari proses yang kami lalui tentunya keberadaan partai Perindo di Kabupaten Kutai Kartanegara dalam mengusung kami di Pilkada Kutai Kartanegara itu ada beberapa koalisi partai," katanya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini