Polisi Duga Yodi Prabowo Tidak Ingin Dianggap Bunuh Diri

Arie Dwi Satrio, Okezone · Sabtu 25 Juli 2020 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 337 2252008 polisi-duga-yodi-prabowo-tidak-ingin-dianggap-bunuh-diri-1o1wUcabzY.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Jajaran kepolisian menyimpulkan tewasnya Editor Metro TV, Yodi Prabowo diduga kuat karena bunuh diri. Dugaan itu didasarkan pada hasil penyelidikan dan penyidikan selama sekira dua minggu. Lantas, kenapa almarhum Yodi memilih bunuh diri di pinggir jalan tol?

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menjelaskan, berdasarkan hasil pengamatan ahli, Yodi Prabowo diduga sengaja memilih bunuh diri di pinggir jalan tol dengan cara menusukkan pisau ke dada dan lehernya. Hal itu dilakukan untuk mengelabui orang bahwa Yodi tewas bukan karena bunuh diri.

"Bundir di tempat terpencil. Analisa kedua, kemungkinan berdasarkan ahli, seseorang tidak ingin dianggap bunuh diri. Bisa jadi, dia tidak ingin orang lain mengetahui kalau dia meninggal karena bunuh diri," kata Tubagus Ade saat menggelar konpers di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (25/7/2020).

Yodi Prabowo ditemukan tidak bernyawa di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR), daerah Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Jumat, 10 Juli 2020, lalu. Saat itu, Yodi Prabowo diduga tewas dibunuh karena ditemukan luka akibat benda tajam di bagian leher dan dadanya. Namun kemudian, polisi menyimpulkan bahwa Yodi meninggal diduga kuat karena bunuh diri.

Tubagus mengakui emang tidak ada saksi yang melihat secara langsung bahwa Yodi bunuh diri. Namun, dari hasil penelusuran, penyelidikan, hingga penyidikan, ditemukan hasil dugaan kuat bahwa Yodi bunuh diri.

Baca Juga : Ayah Editor Metro TV Tidak Terima Anaknya Disebut Konsumsi Narkoba

Baca Juga : Pilkada di Tengah Pandemi, KPU: Ke Mal Bisa, Masak ke TPS Enggak?

Kata Tubagus, Yodi sengaja memilih lahan samping jalan tol JORR daerah Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, sebagai tempat untuk melakukan bunuh diri lantaran, yang bersangkutan sudah hafal dengan suasana lokasi.

"Itu rute yang dia kuasai, berdasarkan keterangan saksi, itu jalur yang biasa dia lalui. Dia mengetahui betul," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini