Dua Kali Kunjungan Kerja keTurki, Apa Saja yang Dibahas Prabowo?

Rico Afrido, Sindonews · Jum'at 24 Juli 2020 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 337 2251366 dua-kali-kunjungan-kerja-keturki-apa-saja-yang-dibahas-prabowo-TWCzpktAeq.jpg Foto: Kementerian Pertanian dan Kehutanan Turki

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Turki. Sudah dua kali Ketua Umum Partai Gerindra ini melakukan kunker ke negara yang dipimpin Recep Tayyip Erdogan tersebut.

Prabowo juga sudah bertemu dengan Presiden Industri Pertahanan Turki Ismail Demir di Kota Ankara, beberapa waktu lalu.

"Betul beliau melanjutkan pembicaraan lebih intens terkait kerjasama Industri pertahanan dengan industri pertahanan Turki," kata Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Dalam kunker tersebut, Prabowo juga akan menyambangi Kementerian Pertanian dan Kehutanan Turki . Hal tersebut diketahui dari empat foto yang diunggah di Twitter Kementerian Pertanian dan Kehutanan Turki, @MAFTurkey.

"Menteri Pertahanan Indonesia, Bapak Prabowo Subianto dan delegasinya mengunjungi Kementerian kami. Kedua negara akan melakukan studi untuk meningkatkan pangsa pertanian dalam volume perdagangan yang ditargetkan 10 miliar dolar Amerika Serikat (Sekitar Rp145 Triliun)," tulis keterangan Kementerian Pertanian dan Kehutanan Turki di Twitter, resmi @MAFTurkey.

Sebelumnya, pada kunjungan yang pertama, Prabowo bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Menhan Turki Hulusi Akar.

Dalam kunker tersebut, Prabowo juga berkesempatan melihat langsung galangan kapal selam milik Angkatan Laut Turki. Bahkan mantan Danjen Kopassus itu sempat memegang kemudi kapal selam selama berada di Golcuk Naval Shipyard, Kocaeli.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini