Tidak Ada yang Berani Pecat Amien Rais dari PAN

Kiswondari, Sindonews · Kamis 23 Juli 2020 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 337 2251074 tidak-ada-yang-berani-pecat-amien-rais-dari-pan-k6ztfETGhc.jpg foto: Okezone

JAKARTA – Beredar kabar mantan Ketua MPR Amien Rais dipecat dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dalam sebuah chanel YouTube, pendiri PAN tersebut mengaku sudah dipecat partainya lantaran enggan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Yandri Susanto memastikan, partainya tidak akan memecat Amien Rais. Bahkan Yandri pun tertawa mendengar pernyataan itu, dia pun mempertanyakan siapa yang kira-kira berani memecat seorang Amien Rais.

(Baca juga: Benarkah Amien Rais Dipecat PAN?)

“Enggak ada yang berani yang mecat pak Amien, nggak ada. Dan siapa yang berani?” jawab Yandri di Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Oleh karena itu kata dia, partai besutan Zulkifli Hasan itu kembali menegaskan bahwa pemecatan Amien Rais itu tidak ada. Dia juga mengingatkan kembali bahwa Amien Rais merupakan tokoh sentral di PAN, Amien juga pendiri dan deklarator PAN, dan jasanya sudah sangat banyak di partai. “Jadi nggak mungkin ada pemecatan pak Amien itu dari PAN,” tegasnya.

Sementara itu terkait kedatangan Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan ke Istana Kepresidenan beberapa waktu lalu adalah dalam rangka mendukung pemerintah untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan bangsa yang sangat rumit, seperti pandemi Covid-19 yang telah mewabah.

“Bukan saatnya saling menyalahkan, harus bahu membahu untuk bersama-sama mengatasi dampak dari Covid-19 itu. semua anak bangsa, jadi masih saling menyalahkan, mencari kelemahan pemerintah rasanya di saat masyarakat sedang menderita. Nah itu posisi PAN ketemu pak Presiden,” tandasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini