Polri Antisipasi Lonjakan Volume Kendaraan saat Libur Idul Adha

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 23 Juli 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 337 2250948 polri-antisipasi-lonjakan-volume-kendaraan-saat-libur-idul-adha-SqMEhhBHTL.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengantisipasi adanya lonjakan volume kendaraan saat libur Hari Raya Idul Adha pada Jumat 31 Juli 2020 mendatang. Apalagi perayaan itu berdekatan dengan libur Weekend, Sabtu dan Minggu.

"Antisipasi Idul Adha ini kami sudah siapkan," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan, Kamis (23/7/2020).

Antisipasi lonjakan volume kendaraan, kata Istiono pihaknya akan memperketat penjagaan dan pengamanan di jalur tol dan arteri. Terutama lajur dari Jakarta menuju wilayah Jawa.

"Nanti pada waktu Idul Adha jajaran terutama jalur tol dan arteri di daerah dari Jakarta menuju Jawa maupun Jakarta menuju Lampung tetap kita antisipasi untuk kemungkinan Lebaran kemarin ingin mudik," ujar Istiono.

Baca Juga : Korlantas Siapkan Operasi Patuh 2020 Sesuai Jenis Pelanggaran Lalin Paling Tinggi

Baca Juga : Benarkah Amien Rais Dipecat PAN?

Di sisi lain, Istiono berharap tidak adanya lonjakan volume kendaraan saat libur Idul Adha. Mengingat, sampai saat ini, masih terjadi Pandemi Covid-19 atau virus corona.

"Mudah-mudahan juga tidak terlalu membludak tidak banyak memang ada space waktu Sabtu-Minggu mereka ada libur lah ya oleh karena itu kita antisipasi jajaran itu untuk menyiapkan langkah-langkah penjagaan pengaturan di lapangan," tutup Istiono.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini