Benarkah Amien Rais Dipecat PAN?

Kiswondari, Sindonews · Kamis 23 Juli 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 337 2250893 benarkah-amien-rais-dipecat-pan-fvBhJd1tvf.jpg Amien Rais

JAKARTA – Di salah satu chanel YouTube, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku sudah dipecat PAN lantaran enggan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Saya sudah tidak di PAN sama sekali. Saya sudah dikeluarkan oleh anak buah saya karena berbeda prinsip,” ujar Amien dalam video tersebut.

Soal itu, Fungsionaris PAN dengan tegas membantah pernyataan Amien Rais. Kata dia, PAN dengan Amien Rais memiliki hubungan biologis sebagai anak dan orang tua sehingga, hal itu tidak perlu dipertanyakan.

“Pertanyaannya itu sama kayak aku punya bapak, bapak ku masih manusia atau tidak. Ya gimana? Atau sama saja pertanyaannya begini, masih bapak ku apa enggak ketika saya berbeda? Ya masih bapak ku dong,” kata Bendahara Umum (Bendum) DPP PAN Totok Daryanto, Kamis (23/7/2020).

Totok menegaskan, hubungan PAN dan Amien Rais itu seperti hubungan anak dan orang tua. Jadi, tidak perlu dipertanyakan lagi soal hubungan keduanya, karena bagaimanapun, Amien Rais adalah pendiri PAN dan itu tercatat dalam sejarah. Tidak pernah ada mekanisme pemecatan Amien Rais dari PAN dan tidak mungkin terjadi.

“Secara biologis PAN dengan Pak Amien ya memang ada hubungan, wong pak Amien pendiri. Yang mengeluarkan ya nggak ada, mengeluarkan kan ada mekansimenya, dipecat dari partai dan sebagainya, nggak ada itu,” tegasnya.

Baca Juga : Bareskrim Polri Periksa Pengacara Djoko Tjandra Anita Kolopaking

Baca Juga : KJRI Kuching Bantu Pulangkan 17 Pekerja Migran Ilegal

Mantan Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR ini menambahkan, meskipun Kongres PAN sangat demokratis dan dinamis, publik pun menyaksikan bagaimana Kongres itu berjalan. Setelah diumumkan siapa yang terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum), semua sudah selesia dan semua kader sudah berangkul-rangkulan. Artinya, tidak ada masalah karena semua mengakui hasil kongres.

“DPD yang tadinya bersebarangan sekarang bergandengan tangan demo memajukan partai, jadi nggak ada gitu-gitu (masalah),” tandas Totok.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini