PAN Harap Pembentukan Komite Penanganan Covid-19 Bisa Proporsional

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 22 Juli 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 337 2250110 pan-harap-pembentukan-komite-penanganan-covid-19-bisa-proporsional-AyNFrXNowl.jpg Saleh Partaonan Daulay (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Saleh Partaonan Daulay meminta penanganan virus corona dan persoalan ekonomi harus seimbang.

Permintaan ini disampaikan Saleh menyusul pembentukan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam penanganan virus corona.

"Diharapkan pembagian tugas di struktur baru ini dapat dilakukan lebih adil. Artinya, proporsi program kerja dibagi secara merata. Tidak boleh mendahulukan pemulihan ekonomi dan meninggalkan penanganan kesehatan. Keduanya harus dikerjakan secara bersamaan," kata Saleh kepada Okezone, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga: Gantikan Yuri, Wiku Adisasmito Ditunjuk Jadi Jubir Komite Covid-19 

Saleh juga meminta agar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana tim penanganan pandemi virus corona dan PEN, untuk menetapkan anggaran stimulus keuangan tidak melebihi anggaran pengobatan virus corona.

"Jangan sampai anggaran untuk stimulus bidang keuangan jauh melebihi biaya pengobatan Covid-19. Apalagi, kasus positif Vovid-19 masih saja naik. Ini tetap harus menjadi perhatian utama," ungkapnya.

Menurut Saleh, Erick Thohir harus bisa membuktikan bahwa ada progresivitas dalam pemutusan mata rantai virus dan juga pemulihan ekonomi nasional. "Tugas ini tidak mudah. Banyak masyarakat yang menaruh harapan besar. Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi dan berpartisipasi," jelasnya.

Baca Juga:  Achmad Yurianto Tidak Lagi Menjadi Jubir Penanganan Covid-19

Namun PAN, kata Saleh, mengapresiasi langkah presiden untuk merubah struktur birokrasi penanganan Covid-19 di Indonesia. Ia berharap dengan struktur baru ini penanganan Covid-19 di Indonesia akan lebih berhasil.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini