Kapal Bahari Indonesia Terbakar, Basarnas Kirim Tim Evakuasi

Muhamad Rizky, Okezone · Rabu 22 Juli 2020 00:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 337 2250075 kapal-bahari-indonesia-terbakar-basarnas-kirim-tim-evakuasi-Z4V1EkGEnp.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Badan SAR Nasional (Basarnas) telah menerima informasi terkait terbakarnya Kapal Bahari Indonesia di Laut Jawa. Pihaknya telah mengirimkan kapal untuk melakukan evakuasi.

Hal itu dibenarkan oleh Kasubag Humas dan Media Basarnas Yusuf Latif. Ia mengatakan saat ini kapal Basarnas sudah menuju lokasi kapal tersebut.

"Kapal SAR Jakarta sudah menuju LKP (Last Know Position)," kata Latif kepada Okezone, Selasa (21/7/2020) malam.

Baca Juga: Terbakar di Laut Jawa, Kapal Bahari Indonesia Berawak 26 Orang

Namun, Latif tidak merinci berapa jumlah kapal yang dikerahkan untuk melakukan evakuasi tersebut termasuk jumlah petugas yang dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Informasi (lainnya) akan menyusul," singkatnya.

Latif hanya mengirimkan gambar lokasi Last Knew Position (LKP) atau lokasi terakhir Kapal Bahari Indonesia tersebut yakni berada di titik koordinat 4° 10' 30"S 107°9'46"E .

Sebelumnya, Kapal Bahari Indonesia terbakar di sekitar Laut Jawa pada Selasa 21 Juli 2020 sore. Kapal tersebut diketahui mengangkut kendaraan dari Jakarta menuju Pontianak.

"Angkut kendaraan dari Jakarta menuju Pontianak," kata Agen Kapal Bahari Indonesia, Bimo Santoso kepada Okezone.

Baca Juga: Kapal Bahari Indonesia Terbakar di Laut Jawa 

Bimo menjelaskan, kapal tersebut berangkat dari Jakarta sekira pukul 00.15 WIB dini hari. Kemudian, sekira pukul 16.30 WIB nahkoda kapal memberi kabar bahwa maindeck kapal terbakar.

"Kita tanyakan posisi kebakarannya berada di gladak utama (kapal) setelah itu langsung terputus hubungan kita," tutur Bimo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini