Terbakar di Laut Jawa, Kapal Bahari Indonesia Berawak 26 Orang

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 21 Juli 2020 23:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 337 2250069 terbakar-di-laut-jawa-kapal-bahari-indonesia-berawak-26-orang-R3RWjjfK4G.jpg Lokasi Kapal Bahari Indonesia terbakar (Foto: Basarnas)

JAKARTA - Kapal Bahari Indonesia terbakar di sekitar Laut Jawa pada Selasa (21/7/2020) sore. Kapal tersebut berawak 26 orang dan tidak mengangkut penumpang umum. 

Hal tersebut dibenarkan Agen Kapal Bahari Indonesia, Bimo Santoso kepada Okezone.

Menurut Bimo, Kapal Bahari Indonesia mengangkut kendaraan dari Jakarta menuju Pontianak. Kapal tersebut berangkat dari Jakarta sekira pukul 00.15 WIB dinihari.

"Angkut kendaraan dari Jakarta menuju Pontianak," katanya.

Baca Juga: Kapal Bahari Indonesia Terbakar di Laut Jawa

Kemudian sekira pukul 16.30 WIB nahkoda kapal memberi kabar bahwa maindeck kapal terbakar. Pihaknya sempat menanyakan posisi kebakarannya berada di gladak utama (kapal) setelah itu langsung terputus.

Kapal itu sendiri membawa 26 orang termasuk nahkoda kapal. Bimo mengatakan, saat ini telah melaporkan kepada Basarnas dan tim Basarnas telah menuju lokasi kapal yang terbakar.

"Kita sudah laporkan ke Basarnas Jakarta, Basarnas Pontianak, dan Basarnas Pangkalpinang. Informasi dari Basarnas kapal Basarnas sudah meluncur ke titik kordinat di mana kapal terbakar," jelasnya.

Baca Juga: Kapal Bahari Indonesia Angkut Kendaraan saat Terbakar di Laut Jawa 

Selain Basarnas kata Bimo, pihaknya juga mengirimkan kapal ke lokasi terbakarnya kapal untuk memberikan bantuan.

Adapun saat ini pihaknya belum melakukan komunikasi dengan kapal yang dikirim. Ia juga belum bisa mengetahui apa yang jadi penyebab kapal tersebut terbakar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini