Kapal Bahari Indonesia Terbakar di Laut Jawa

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 21 Juli 2020 23:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 337 2250064 kapal-bahari-indonesia-terbakar-di-laut-jawa-Tc0TucKsO1.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

JAKARTA - Kapal Bahari Indonesia mengalami kecelakaan di sekitar Laut Jawa, pada Selasa (21/7/2020) sekira pukul 16.30 WIB. Kapal tersebut mengangkut 26 orang.

Informasi yang diterima, kejadian tersebut bermula dari laporan adanya kebakaran di bagian kapal posisi maindeck. Kemungkinan bersumber dari mobil yang dibawa dalam kapal.

Baca Juga: Terbakar di Laut Jawa, Kapal Bahari Indonesia Berawak 26 Orang

Kapten Kapal Bahari Indonesia sempat melaporkannya dengan menghubungi agen Kapal Bahari Indonesia, Bimo Santoso. Namun, kemudian sambungan telepon terputus, dan tidak bisa dihubungi hingga saat ini.

"Ya betul ada kapal nama Kapal Bahari Indonesia. Tadi sekitar jam 3 kita dapat telepon dari nahkoda kita bahwa sedang terjadi kebakaran di atas kapal. Kemudian kita tanyakan posisi kebakarannya berada di gladak utama (kapal) setelah itu langsung terputus hubungan kita," Bimo saat dikonfirmasi Okezone.

"Kita belum tahu lagi keberadaan sudah hilang putus hubungan telepon sudah tidak bisa," imbuhnya. 

Pihaknya mengaku sudah melapor ke Basarnas Jakarta, Basarnas Pontianak, dan Basarnas Pangkalpinang. Informasi yang diterimanya, tim Basarnas sudah meluncur ke titik koordinat lokasi kapal terbakar.

Baca Juga: Kapal Bahari Indonesia Angkut Kendaraan saat Terbakar di Laut Jawa

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini