Pemerintah Prioritaskan Penanganan Virus Corona di 8 Provinsi

Binti Mufarida, Sindonews · Selasa 21 Juli 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 337 2249889 pemerintah-prioritaskan-penanganan-virus-corona-di-8-provinsi-0nDelSn52A.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito mengungkapkan saat ini pemerintah memprioritaskan penanganan Covid-19 di 8 provinsi.

“Pada saat sekarang, pemerintah Indonesia memprioritaskan 8 provinsi terutama dalam penanganan Covid. Karena delapan provinsi ini berkontribusi sekitar 74 persen dari total kasus yang ada di Indonesia yaitu Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Kalimantan Selatan, Provinsi Sulawesi Selatan, Provinsi Papua, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur,” kata Wiku dalam keterangan Pers terkait Update Data Nasional di Istana Presiden, Selasa (21/7/2020).

 Korban Covid-19

Wiku pun meminta provinsi yang menjadi prioritas dan zonasi risiko penyebaran Covid-19 tinggi untuk menggalakkan protokol kesehatan dengan disiplin.

“Kami berharap bahwa provinsi-provinsi yang masih menjadi prioritas. Dan daerah-daerah dengan zonasi resiko tinggi dan sedang untuk mari kita bersama-sama betul-betul menggalakkan promosi kesehatan dengan menjalankan protokol kesehatan, jaga jarak, menggunakan masker dan sering cuci tangan,” tegasnya.

Wiku juga mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas dengan mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

“Dan kami berharap bahwa semua masyarakat menjaga imunitasnya dan betul-betul kita semua bisa bekerjasama membuktikan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia adalah disiplin menjalankan protokol kesehatan. Dan kami juga berharap dengan cara seperti ini. Setiap minggu kita bisa menyampaikan kabar baik karena masyarakat Indonesia makin lama makin banyak yang sehat," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini