Pengakuan PAN di Balik Pertemuan dengan Presiden Jokowi

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 21 Juli 2020 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 21 337 2249535 pengakuan-pan-di-balik-pertemuan-dengan-presiden-jokowi-TVnJBZo2vd.jpg Bendahara Umum PAN Totok Daryanto (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Sejumlah elite Partai Amanat Nasional (PAN) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Senin 20 Juli 2020 kemarin.

Bendahara Umum PAN Totok Daryanto mengatakan, pertemuan tersebut sebagai bentuk silaturahmi antara partai. Totok tak mengungkap secara gamblang apakah pertemuan tersebut mengisyaratkan untuk masuk kabinet.

"Intinya silaturahim sebagai partai besar yang tidak pernah absen mengawal proses demokrasi setelah kongres memperkenalkan pengurus inti DPP PAN kepada Kepala Negara," kata Totok kepada Okezone, Selasa (21/7/2020).

Menurut Totok, kunjungan elite PAN ke Istana Kepresidenan merupakan hal yang sudah biasa dilakukan partai politik. “Ini adalah bagian dari fatsun politik yang lumrah dalam budaya politik di Indonesia," tuturnya.

Baca Juga: Diam-Diam Pengurus PAN Temui Presiden Jokowi di Istana, Bahas Apa?

Selain selain perkenalan, kata Toto, dalam pertemuan tersebut pihaknya juga membahas persoalan yang sedang dihadapi oleh masyarakat dunia, yakni virus corona yang berdampak pada kondisi sosial dan ekonomi.

"PAN pada dasarnya siap bekerjasama dengan pemerintah untuk menemukan solusi-solusi yang efektif untuk recovery ke depan," tandasnya.

Adapun dialog bersama Presiden Jokowi tersebut dihadiri elit politik PAN, mulai dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Hatta Rajasa dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Soetrisno Bachir.

Baca Juga: Fahri Hamzah dan Anis Matta Sambangi Istana, Ada Apa?

(Ari)

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini