Fahri Hamzah dan Anis Matta Sambangi Istana, Ada Apa?

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 20 Juli 2020 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 337 2249343 fahri-hamzah-dan-anis-matta-sambangi-istana-ada-apa-1bS6NMfMJw.jpg foto: Okezone

JAKARTA -- Sejumlah jajaran Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Kunjungan perdana ini ditujukan untuk silaturahmi setelah disahkannya Partai Gelora menjadi partai politik.

Berdasarkan pengamatan Okezone di lokasi, rombongan DPN Partai Gelora dipimpin oleh Ketua Umum Anis Matta, Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah, Sekretaris Jenderal Mahfudz Siddiq dan Ketua Bidang Seni Budaya Deddy Mizwar.

"Alhamdulillah kami baru saja bertemu dengan bapak Presiden Jokowi, kami meminta pertemuan ini setelah kami dari partai Gelora resmi sebagai partai politik telah mendapatkan pengesahan dari Kemenkumham, sehingga kami merasa perlu melakukan silaturahim pertama kali dengan bapak presiden," jelas Anis.

Menurut Anis, Gelora juga akan sowan ke pimpinan lembaga tinggi negara dan partai politik lainnya pasca mendapatkan SK dari Kemenkumham.

Anis menambahkan, silaturahmi merupakan kewajiban moral bagi partai baru. Apalagi saat ini bangsa Indonesia sedang dihadapkan pada situasi krisis, baik ekonomi maupun kesehatan karena pandemi corona.

"Silaturahmi seperti ini harus kita lakukan sebagai kewajiban moral terutama di saat kita menghadapi krisis besar seperti yang kita alami, pandemi telah berkembang menjadi krisis ekonomi, mudah-mudahan Insya Allah tak berkembang jadi krisis sosial dan politik, kita perlu berdiri bersama sebagai satu bangsa dengan visi bersama dan melakukan collective action juga secara bersama," tuturnya.

"Sebagai partai baru, yang baru disahkan, silaturahim yang kami lakukan adalah satu kewajiban moral bagi kami untuk perkenalkan diri kepada seluruh pemegang kepentingan di republik ini, terutama bapak presiden, dan insya allah dengan pimpinan lembaga tinggi negara dan pimpinan parpol," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini