Share

Indonesia Terima Kiriman Vaksin Covid-19 dari China

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 20 Juli 2020 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 337 2249040 indonesia-terima-kiriman-vaksin-covid-19-dari-china-oM2aviTScz.jpg Foto: Okezone.

JAKARTA – Di tengah meningkatnya infeksi virus corona baru (Covid-19), Indonesia menerima kiriman vaksin virus corona buatan perusahaan China, Sinovac Biotech. Vaksin itu diharapkan dapat menjadi jalan keluar dari pandemi global yang kini juga mempengaruhi Indonesia.

Mengonfirmasi pengiriman tersebut, Pejabat Pelaksana Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah mengatakan vaksin itu telah tiba di Indonesia pada Minggu (19/7/2020). “Betul sudah tiba kemarin,” kata Faizasyah saat dihubungi Okezone, Senin (20/7/2020). Namun, dia tidak mengungkap detail lebih rinci dari pengiriman vaksin tersebut.

BACA JUGA: Indonesia Bersiap Uji Klinis Vaksin Corona atau Covid-19

Vaksin buatan Sinovac merupakan salah satu kandidat terdepan dalam upaya pengobatan virus corona. Vaksin itu telah memasuki uji coba fase III pada awal Juli dan menjadi salah satu vaksin yang akan memasuki uji coba tahap akhir.

BACA JUGA: Indonesia Gandeng China dan Korsel Kembangkan Vaksin Covid-19

Di Indonesia, Sinvac Biotech bekerja sama dengan Biofarma untuk melakukan uji coba tahap III, untuk melihat tingkat keampuhannya. Selain Indonesia, vaksin itu juga akan dikirimkan ke Brasil dan beberapa negara Eropa.

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini