KPK Masih Memburu Para DPO, dari Harun Masiku hingga Samin Tan

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Jum'at 17 Juli 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 337 2248190 kpk-masih-memburu-para-dpo-dari-harun-masiku-hingga-samin-tan-inRcPqUWwN.jpg Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri (iNews)

JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan pencarian terhadap tersangka kasus korupsi yang hingga saat ini masih buron. Di antaranya Direktur PT Multicon Indrajaya Terminal (MIT) Hiendra Soenjoto (HSO).

"Informasi yang kami terima dari penyidik, penyidik saat ini masih mencari ke beberapa titik tempat terkait dengan dugaan keberadaan HSO ini, namun memang sampai hari ini belum berhasil ato belum bisa menangkap," ujar Plt Juru bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Samin Tan Jadi Buronan KPK Terkait Suap Tambang 

Ali menjelaskan, mengenai tempat-tempat yang telah diperiksa oleh KPK, pihaknya tidak bisa disampaikan karena teknis di lapangan. Dan penyidik dengan bantuan kepolisian terus melakukan pencarian.

"Informasi yang terakhir memang penyidik ada di lapangan mencari keberadaan HSO," jelasnya.

Baca Juga: Nurhadi Ditangkap KPK, Apa Kabar Harun Masiku? 

Selain Hiendra, DPO lainnya yakni mantan caleg PDIP Harun Masiku dan pemilik PT Borneo Lumbung Energy and Metal Tbk (BORN), Samin Tan. Pihaknya terus melakukan pencarian berdasarkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan para DPO

"Artinya, bahwa KPK tidak berhenti dalam melakukan pencarian para DPO yang ada seperti disebutkan HAR, HSO, dan SMT," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini