Putri Ma'ruf Amin Gandeng Raffi Ahmad di Pilkada Tangsel Dinilai Gimik Politik

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 17 Juli 2020 19:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 337 2248169 putri-ma-ruf-amin-gandeng-raffi-ahmad-di-pilkada-tangsel-dinilai-gimik-politik-CZJQicY7eP.jpg Siti Nur Azizah (Foto: Hambali)

JAKARTA - Pengamat Politik Indo Baro Meter, M Qodari menilai langkah putri Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah yang menawarkan posisi Wakil Wali Kota Tangerang Selatan kepada Raffi Ahmad hanya sebatas gimik politik.

Menurutnya, tawaran tersebut tidak benar-benar serius dilakukan, melainkan hanya untuk mendongkrak popularitas putri Ma'ruf Amin melalui Raffi Ahmad.

"Terlalu awal menyimpulkan bahwa Raffi serius, menurut saya ini gimik aja, Raffi membantu anak Ma'ruf Amin untuk memperkenalkan diri di masyarakat," kata Qodari dalam tayangan iNews, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Perkara "Broadcast Airin" untuk Pilkada Tangsel, Bawaslu Putuskan Camat Bersalah 

Qodari menilai, posisi Raffi sebagai artis papan atas bisa menjadi peluang untuk meningkatkan tingkat pengenalan masyarakat terhadap putri Ma'ruf Amin tersebut.

"Karena kelemahan putri Pak Ma'ruf Amin itu tingkat pengenalan yang masih terbatas jadi Raffi jadi jembatan membangun popularitas," terangnya.

Raffi Ahmad

Di sisi lain, kata dia, tidak semua artis bisa mengandalkan tingkat kepopuleran untuk bisa meraih suara dari masyarakat. Sebab, ada pula masyarakat yang menilai artis yang tidak memiliki kompetensi untuk maju sebagai calon tertentu.

"Jangan lupa Tangsel itu ada pendahulu itu Andre Taulani dia maju tapi gagal. Jadi, sebetulnya untuk menggandeng artis harus ada surveinya yang kuat itu artis punya elektabilitas (kalau dulu) Rano Karno, tapi enggak semua artis punya keberhasilan begitu," tandasnya.

Baca Juga: KPU Harap Pemda Cairkan Dana Pilkada 2020 Tepat Waktu

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini