Antisipasi Karhutla di Pusaran Pandemi

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 17 Juli 2020 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 337 2248056 antisipasi-karhutla-di-pusaran-pandemik-eACJXpDuS2.jpg foto: ist

JAKARTA- Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Jhonny Gerard Plate menyatakan, diseminasi informasi akan menjadi upaya penting dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di dalam negeri.

Tujuannya untuk mengajak masyarakat di wilayah rawan menyadari pentingnya menjaga hutan dan lahannya dari kebakaran.

"Diseminasi informasi mengajak masyarakat aware, jangan membiarkan sampai terjadi kebakaran hutan dan lahan," ujarnya pada Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 bertajuk ”Antisipasi Karhutla di Pusaran Pandemik” yang diselenggarakan di Ruang Serbaguna kantor Kemenkominfo, Jakarta, Jumat (17/7/2020).

ist

Mendukung pernyataan Menkominfo, saat yang sama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya menegaskan informasi yang baik dan benar akan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjaga dan mencegah terjadinya Karhutla.

“Upaya menjelaskan informasi terkait karhutla kepada masyarakat dan keberadaan media center menjadi bagian penting dalam upaya menangani karhutla,” katanya.

Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di www.fmb9.go.id, FMB9ID_ (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID_IKP (Youtube).

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini