Buntut Ricuh Aksi RUU HIP di DPR, Polisi Amankan Puluhan Bocah ABG

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 17 Juli 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 337 2247872 buntut-ricuh-aksi-ruu-hip-di-dpr-polisi-amankan-puluhan-bocah-abg-9uIMGwj5sL.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Kepolisian Daerah Metro Jaya mengamankan 20 orang terkait kericuhan dalam aksi unjuk rasa pencabutan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP), dan menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker), di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis 16 Juli 2020.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat membenarkan terkait puluhan orang yang diamankan tersebut.

"Ada (yang diamankan). Kalau totalnya ada 20 orang cuma kebanyakan anak-anak sih," kata Tubagus saat dihubungi, Jumat (17/7/2020).

 Baca juga:  Ada Demo di DPR, Berikut Daftar Jalan yang Dialihkan

Tubagus mengatakan, puluhan orang yang diamankan tersebut bukan dari elemen mahasiswa maupun buruh, kebanyakan adalah anak-anak yang masuk untuk membuat kericuhan.

"Mereka perusuh ada anak-anak masih di bawah usia. Tapi yang jelas itu bukan dari bagian buruh, bukan dari bagian mahasiswa, bukan pula dari yang menolak HIP itu loh ya," terangnya.

 Baca juga: Aksi Tolak RUU HIP, Massa Rusak Pagar Pintu Belakang DPR 

Seperti diketahui, elemen mahasiswa, serikat buruh, hingga organisasi masyarakat sipil lainnya menggelar aksi unjuk rasa yang menuntut pencabutan RUU HIP dan menolak RUU Omnibus Law Ciptaker kemarin.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini