Menteri Siti Nurbaya Bagikan Tips Cara Lindungi Lingkungan Hidup Masa Kini

Wisnu Yusep, Okezone · Kamis 16 Juli 2020 22:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 337 2247653 menteri-siti-nurbaya-bagikan-tips-cara-lindungi-lingkungan-hidup-masa-kini-6Sksw6h8H2.jpg

JAKARTA - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) membagiakn tips cara merawat dan melindungi lingkungan hidup di Indonesia.

Selain tak merusak alam dengan membuang sampah, menggunakan bahan yang sulit terurai hingga membuang limbah berbahaya sembarangan, membayar pajak juga menjadi salah satu cara paling krusial untuk merawat lingkungan.

“Tahukah Anda, salah satu manfaat penggunaan pajak kita adalah untuk perlindungan lingkungan hidup,” kata Menteri Siti.

Pesan itu disampaikan Menteri Siti dalam momentum Hari Pajak yang diperingati setiap tanggal 14 Juli. Tanggaltersebut ditetapkan sebagai Hari Pajak melalui KEP- 313/PJ/2017 tanggal 22 Desember 2017.

Berawal dari tanggal 14 Juli 1945 merupakan momentum penting dalam sejarah perjalanan organisasi perpajakan di Indonesia pada masa awal pasca proklamasi kemerdekaan RI.

Baca Juga: Masa Transisi Covid-19, Menteri LHK Minta Wisatawan Jangan Rusak Alam saat Berwisata

“Saya mengucapkan Selamat Hari Pajak. Ayo bangkit bersama pajak dengan semangat gotong royong. Pajak kuat, Indonesia maju,” ujar Siti Nurbaya.

Sebelumnya, Siti Nurbaya Bakar mendapat penghargaan atas keteladanan dan peran serta dalam mendorong kepatuhan dan kesadaran pajak, dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jakarta Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil DJP Jakarta Timur, Arfan, di rumah dinas Menteri LHK, Jakarta.

“Terima kasih atas apresiasi ini. Buat saya pajak adalah instrumen bernegara, dimana masyarakat berpartisipasi dalam penyelenggaraan negara dengan membayar pajak, jadi sangat penting arti kita membayar pajak,” tegas Menteri Siti Nurbaya yang berdomisili pribadi di Kecamatan Matraman, Jakarta Timur dan teregister sebagai wajib pajak di Kanwil DJP setempat.

Pesan utama peringatan Hari Pajak adalah membangun kesadaran masyarakat luas tentang arti penting pajak bagi keberlangsungan NKRI. Terpilihnya Siti Nurbaya sebagai tokoh yang taat pajak diharapkan menjadi inspirasi keteladanan bagi masyarakat Indonesia.

“Atas nama Ditjen Pajak kami menyampaikan terima kasih, dan apresiasi ini kami berikan atas nama pribadi Dr. Siti Nurbaya atas keteladanan dan peran serta Ibu Menteri dalam mendorong kepatuhan dan kesadaran pajak masyarakat,” kata Arfan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini