Polri Bakal Dalami Keterlibatan Pihak Lain Terkait Surat Jalan Djoko Tjandra

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Kamis 16 Juli 2020 06:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 337 2247133 polri-bakal-dalami-keterlibatan-pihak-lain-terkait-surat-jalan-djoko-tjandra-HnCtzmfaAf.jpg Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono. (Foto : Okezone.com/Puteranegara Batubara)

JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Argo Yuwono, mengatakan saat ini pihak Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri masih memeriksa Brigjen Prasetyo Utama terkait kasus dikeluarkannya surat jalan untuk Djoko Tjandra. Argo menyatakan, Polri juga akan mendalami apakah ada keterlibatan pihak lain dari surat jalan tersebut.

“Penyidik Propam tidak berhenti sampai di sini. Tentunya dari pihak Propam akan mendalami kira-kira apakah ada keterlibatan pihak lain," ujar Argo di Jakarta, Rabu (15/7/2020).

Dia menekankan, bila ada pihak lain yang terlibat, akan tetap diproses lebih lanjut. Hal ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Kalau memang ada (keterlibatan pihak lain) nanti kita proses di situ ya sesuai komitmen Bapak Kapolri. Kalau ada kita proses, kita periksa sama pelakunya," tutur Argo.

Di sisi lain, mantan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya ini memaparkan, Propam Polri bakal memintai keterangan secara lengkap kepada Brigjen Prasetyo, dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah.

"Tentunya kita tetap melalui asas praduga tak bersalah dari pada BJPU ini dimintai keterangan selengkap-lengkapnya," katanya.

Baca Juga : Tersandung Surat Jalan Djoko Tjandra, Brigjen Prasetyo Dicopot dari Karo Korwas PPNS Bareskrim

Sebagaimana diketahui Polri mencopot Brigjen Prasetyo Utomo dari jabatannya sebagai Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Karo Korwas) PPNS Bareskrim Polri. Hal ini diduga terkait hebohnya penerbitan surat jalan buron Djoko Tjandra.

Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri sedang memeriksa pihak-pihak yang berurusan terkait dengan red notice buron kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali, Djoko Sugiarto Tjandra.

Baca Juga : Brigjen Prasetyo Dicopot, Propam Bidik Oknum di Hubinter Polri Pembuat Red Notice Djoko Tjandra

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini