MNC Peduli Berdayakan UMKM Salurkan Makan Siang ke Yayasan Anak Jalanan Depok

Tim Okezone, Okezone · Rabu 15 Juli 2020 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 337 2246957 mnc-peduli-berdayakan-umkm-salurkan-makan-siang-ke-yayasan-anak-jalanan-depok-fUki1GCXyc.jpg

JAKARTA - MNC Peduli bersama PT Produser Pangan Asia kembali menyalurkan bantuan makan siang kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kali ini paket makan siang yang diproduksi oleh UMKM disalurkan langsung kepada anak-anak Yayasan Anak Jalanan Depok. MNC Peduli dan Produser Pangan Asia melibatkan UMKM untuk memproduksi bantuan paket makanan yang dibagikan kepada masyarakat.

Penyaluran makanan ini telah dilakukan semenjak awal terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia, bahkan pada bulan Ramadan sebagai santapan berbuka puasa. Selain diberikan kepada masyarakat terdampak, bantuan ini juga diberikan kepada tim medis dan non medis yang selama ini telah berjuang melawan Covid-19.

“Kami bekerjasama juga dengan PT Produser Pangan Asia dimana galangan dana ini digerakkan untuk UMKM bidang food and beverages yang mana mereka akan menyediakan makanan. Jadi kita ada dua dampak. Satu, kita membantu UMKM dan yang kedua adalah makanan dari UMKM tersebut disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo.

Kegiatan yang dicanangkan oleh MNC Peduli dan Produser Pangan Asia tentunya tidak hanya memberikan dampak positif bagi para penerima bantuan makanan, melainkan kembali menghidupkan roda perekonomian pelaku UMKM di sektor Food and Beverages.

“Pas mereka di jalan ada aja karena mereka perutnya lapar mereka nggak ada makan yang mereka kembali lagi ke jalan mereka kembali lagi aktivitas di lampu merah banyak tapi kita tetap jangan sampai mereka itu merasa nyaman di jalanan,” ujar Wawan selaku pendiri Yayasan.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam melawan Covid-19.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini