Jokowi ke Pedagang Cilik: Virus Corona Cobaan dari Allah

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 15 Juli 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 337 2246931 jokowi-ke-pedagang-cilik-virus-corona-cobaan-dari-allah-ePeHNHwRg7.jpg Foto: BPMI Setpres

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengatakan pandemi virus Corona (Covid-19) merupakan cobaan dari Allah Ta’ala yang harus dihadapi dengan kerja keras. Pasalnya wabah ini tidak hanya mengancam kesehatan, tetapi juga perekonomian.

Hal tersebut dikatakan Jokowi ketika membagikan bantuan modal kerja kepada pedagang kecil di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

"Sekali lagi keadaan ini dialami 215 negara semuanya keadaannya sama. Jadi sekali lagi jangan patah semangat. Jangan kita karena kondisi ini usaha keras kita menjadi turun. Ndak. Kita harus bekerja keras. Ini adalah sebuah situasi cobaan dari Allah yang harus memang kita hadapi dengan kerja keras," ucapnya.

Jokowi juga bertanya kepada para pedagang mengenai omsetnya saat ini. Lalu pedagang menjawab bahwa pendapatannya menurun drastis karena Covid-19. Jokowi pun paham dengan situasi saat ini. Ia menyebut bahwa hal yang sama juga dirasakan oleh negara lainnya di berbagai belahan dunia.

"Semuanya mengalami hal yang sama. Saya tahu. Saya ini kan ke lapangan, nggak pagi gak tengah malam. Saya ngerti lah keadaan keadaan itu," imbuhnya.

Isi bantuan modal kerja yang diserahkan Jokowi senilai Rp2,4 juta. Ia berharap uang tersebut dapat digunakan dengan baik oleh pedagang kecil agar terus lestari usahanya.

"Isinya mohon maaf 2,4 juta. 2,4 juta isinya. Jangan sampai ada yang kurang serupiah pun. Tolong nanti dihitung," tutup mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

(fmi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini