Jokowi Suntik Modal untuk 12 Juta Pedagang Kecil

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 15 Juli 2020 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 337 2246884 jokowi-suntik-modal-untuk-12-juta-pedagang-kecil-XbaPzctNYa.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi akan memberikan bantuan modal kerja untuk 12 juta pedagang kecil yang kini terdampak pandemi corona.

Hal itu dikatakan Jokowi dalam acara pemberian bantuan modal kerja kepada pedagang kecil di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

"Memang mau kita bagikan ke 12 juta pedagang kecil yang ada di seluruh tanah air," katanya.

Isi bantuan modal kerja yang diserahkan Jokowi senilai Rp2,4 juta. Ia berharap uang tersebut dapat digunakan dengan baik oleh pedagang kecil agar terus lestari usahanya.

"Isinya mohon maaf Rp2,4 juta. Jangan sampai ada yang kurang serupiah pun. Tolong nanti dihitung," imbuh Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga menyempatkan diri bertanya kepada para pedagang mengenai omzetnya di tengah pandemi corona ini.

Baca Juga : Polisi Periksa 27 Saksi Terkait Kasus Kematian Editor Metro TV

Baca Juga : Beri Bantuan ke Pedagang Kecil, Jokowi: Semua Harus Semangat

Para pedagang pun sigap menjawab bahwa saat ini omzetnya hancur gara-gara wabah asal Wuhan, China ini. Jokowi pun menganggukan kepala sebagai bentuk isyarat bahwa dirinya memahami kondisi tersebut.

"Semuanya mengalami hal yang sama. Saya tahu. Saya ini kan ke lapangan, nggak pagi gak tengah malam. Saya ngerti lah keadaan keadaan itu," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, acara pemberian bantuan modal kerja itu menerapkan prokol kesehatan yang berlaku. Para penerima bantuan tampak menggunakan masker dan menjaga jarak aman. Begitu juga dengan Presiden Jokowi. Jumlah peserta sangat terbatas demi mencegah kerumunan.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini