Beri Bantuan ke Pedagang Kecil, Jokowi: Semua Harus Semangat

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 15 Juli 2020 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 337 2246869 beri-bantuan-ke-pedagang-kecil-jokowi-semua-harus-semangat-FQlCpIswkd.jpg Presiden Joko Widodo (Foto : Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi kembali memberikan bantuan modal kerja (BMK) kepada pedagang kecil sebesar Rp2,4 juta. Acara tersebut dilakukan di halaman belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/7/2020).

Melalui pemberian modal kerja ini, Jokowi ingin para pedagang kecil tetap bersemangat bekerja. Pandemi corona tidak boleh menyurutkan para pedagang untuk berusaha.

"Saya minta kita semuanya tidak patah semangat. Semuanya harus tetap semangat kerja keras agar nanti pada saat kondisi sudah normal, itu semuanya berjalan lebih baik. Yang kita harapkan itu," kata Jokowi.

Kepala Negara ingin para pedagang tetap bekerja keras demi mempertahankan usahanya di tengah pandemi corona. Ia juga mengetahui bahwa omzet pedagang turun drastis karena wabah ini.

Baca Juga : Jatim Catat 17.395 Kasus Positif Corona, 1.275 Meninggal Dunia

Baca Juga : Banjir Bandang Luwu Utara, 16 Meninggal Dunia dan 23 Warga Hilang

"Iya betul saya tahu. Semuanya mengalami hal yang sama. Saya tahu. Saya ini kan ke lapangan, nggak pagi gak tengah malam. Saya ngerti lah keadaan keadaan itu," jelas Jokowi.

Sebagaimana diketahui, acara pemberian bantuan modal kerja itu menerapkan prokol kesehatan yang berlaku. Para penerima bantuan tampak menggunakan masker dan menjaga jarak aman. Begitu juga dengan Presiden Jokowi. Jumlah peserta sangat terbatas demi mencegah kerumunan.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini