Daniel Denis Maurits Nambrasar, Taruna Akademi Asli Papua yang Dilantik Presiden Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 14 Juli 2020 23:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 337 2246471 daniel-denis-maurits-nambrasar-taruna-akademi-asli-papua-yang-dilantik-presiden-jokowi-nNZsVsiGZW.jpg Daniel Denis Maurits Nambrasar

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik perwira TNI dan Polri di Istana Negara digelar melalui video conference di Istana Negara pada Selasa 14 Juli 2020.

Dari beberapa Taruna Akademi TNI yang dilantik oleh Kepala Negara ada pula yang merupakan putra asli Papua yakni Daniel Denis Maurits Nambrasar.

Dalam video yang dirilis Puspen TNI, Daniel adalah seorang Taruna Akademi Militer yang lahir di Abepura Papua. Sejak kecil ia sudah memiliki cita-cita untuk menjadi prajurit TNI.

"Sejak kecil memang cita-cita saya untuk menjadi prajurit TNI sudah ada. Ketika setiap hari saya melihat tentara menggunakan pakaian rapi, gagah, displin itu membuat saya tertarik menjadi prajurit TNI," ujar Denis sebagaimana dikutip Okezone, Selasa (14/7/2020).

Ia pun mengungkap faktor dukungan dari keluarganya sangat berpengaruh dalam perjalanan dirinya hingga berhasil menyandang pangkat Letnan Dua Infantri (Letda Inf).

"Sangat senang menjadi prajurit taruna, terutama membanggakan keluarga dan masyarakat Papua," ucapnya.

Sebagaimana diketahui sebanyak 750 perwira remaja TNI/Polri dilantik secara virtual oleh Presiden Jokowi tahun Ini. Para perwira ini dilantik berdasarkan Keppres No 55/TNI Tahun 2019 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Akademi TNI menjadi Perwira TNI dan Keppres No 56/Polri Tahun 2019 tentang Pengangkatan Taruna-Taruni Akademi Kepolisian menjadi Perwira Kepolisian.

Pelantikan perwira TNI-Polri tahun ini digelar secara berbeda di Istana Negara lantaran tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Baca Juga : Secara Virtual, Presiden Jokowi Lantik Perwira TNI-Polri di Istana Negara

Pada tahun-tahun sebelumnya pelantikan digelar di halaman Istana Merdeka, namun kali di dalam Istana Negara. Jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut tidak sebanyak biasanya dan semua menggunakan masker.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Idham Azis, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini