MNC Peduli Gelar Pelatihan Pengolahan Kerajinan Daur Ulang Plastik di Tengah Pandemi

Tim Okezone, Okezone · Selasa 14 Juli 2020 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 337 2246080 mnc-peduli-gelar-pelatihan-pengolahan-kerajinan-daur-ulang-plastik-whgBBZ9jBS.jpg Pelatihan Pengolahan Batik yang digelar MNC Peduli di Tengah Pandemi (foto: MNC)

JAKARTA – Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, MNC Peduli tergerak untuk adakan pelatihan pengolahan daur ulang plastik di Desa Binaan Pantai Bakti. Para peserta pelatihan merupakan Ibi-ibu PKK yang diharapkan dapat menuai keuntungan dari hasil kerajinan di masa pandemi. Kegiatan dilaksanakan di SDN Pantai Bakti 02, Kabupaten Bekasi pada Rabu 7 Juli 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam masa PSBB Transisi 2, tentunya MNC Peduli menerapkan physical distancing dalam kegiatan ini. Kegiatan dimulai dengan pemilihan bahan dasar dari sampah, menganyam, finalisasi produk akhir hingga display produk akhir. Selain itu, para peserta juga diberikan makanan sehat untuk memenuhi asupan gizi.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam perekonomian Ibu-ibu peserta pelatihan dan dapat menghibur di masa pandemi untuk mengurangi rasa tertekan dan jenuh dalam menghadapi Covid-19.

“Dalam program kami yaitu desa binaan MNC Peduli menyalurkan bantuan berupa pelatihan untuk ibu-ibu PKK di Muara Gembong, dimana mereka kita latih untuk bisa mendaur ulang plastik menjadi tas dan juga kerang buat menjadi aksesoris” ungkap Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli. Ia juga menyampaikan harapannya agar dengan adanya kegiatan ini dapat memberi nilai bagi barang yang tadinya sampah sehingga menjadi produk-produk yang bisa dijual.

Ati Sulastini selaku peserta pelatihan mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang sudah membantu ibu-ibu PKK Desa Pantai Bakti. Diwaktu yang sama Dwi Herlina sebagai peserta juga menyampaikan “Saya buat ada bikin tas, ada bikin taplak ada jg bikin bunga ada bikin bros ada gantungan kunci ada tikar”.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam melawan Covid-19.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini