Kronologi Meninggalnya Pegawai LAN karena Covid-19

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 14 Juli 2020 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 337 2245987 kronologi-meninggalnya-pegawai-lan-karena-covid-19-GbfbVgVH7W.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

JAKARTA - Seorang pegawai Lembaga Administrasi Negara (LAN) meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona (Covid-19). Korban atas nama Dian Alin Mulyasari yang bertugas sebagai Analis Kebijakan Muda sekaligus Koordinator Humas dan Protokol LAN.

Kepala Biro Hukum dan Humas LAN Tri Atmo Sejati mengungkapkan kronologi meninggalnya Dian Alim. Korban mulanya mengalami demam sejak tiga pekan lalu. Sakit asma yang diidapnya pun semakin parah.

"Berawal dari demam yang dideritanya sejak tiga Minggu lalu, almarhumah melakukan karantina mandiri. Sakit asma yang sudah diderita almarhumah juga semakin dirasakan," ucap Tri melalui keterangan tertulis kepada Okezone, Selasa (14/7/2020).

Tri mengungkapkan, Dian Alin juga sempat melakukan dua kali rapid test dengan hasil non reaktif. Ia juga melakukan karantina mandiri dan terus berkonsultasi dengan dokter.

"Dikarenakan keadaan belum membaik, almarhumah berinisiatif melakukan swab test. Hasil yang didapat tidak jauh berbeda dengan hasil rapid test, yaitu negatif Covid-19," jelas Tri.

Baca Juga:  Satu Pegawai Meninggal Dunia karena Covid-19, Kantor LAN "Lockdown" 

Setelah swab test termin pertama, kondisi Dian Alin belum juga membaik. Akhirnya pada 11 Juli 2020 ia kembali melakukan swab test di Rumah Sakit Carolus dan dinyatakan positif virus corona.

"Dari RS Carolus, almarhumah dipindah ke RSUD Tangerang. Hingga akhirnya setelah berjuang untuk kesembuhannya, (kemarin) pukul 13.20, almarhumah menghembuskan nafas terakhirnya," jelas Tri.

Kini LAN sudah melakukan contact tracing kepada pegawainya. Lembaga negara tersebut juga langsung memberlakukan work from home (WFH) pasca kejadian ini.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini