Hari Anak Nasional Masa Pandemi, MNC Peduli Berbagi Kebahagiaan di Petak Seng

MNC Media, · Selasa 14 Juli 2020 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 337 2245957 hari-anak-nasional-masa-pandemi-mnc-peduli-berbagi-kebahagiaan-di-petak-seng-K6wwcuk3pm.jpg Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional 2020, MNC peduli berbagi kebahagiaan di kawasan Petak Seng, Jakarta. Foto: MNC Media

JAKARTA – Hingga saat ini pandemi virus corona (Covid-19) belum berakhir. Berbagai negara masih berlomba-lomba untuk menemukan vaksin serta obat yang tepat dalam mengakhiri pandemi ini. Di Indonesia sudah berbulan-bulan masyarakat diminta untuk berdiam diri di rumah apabila tidak ada keperluan, menerapkan social distancing, dan makan makanan yang sehat untuk memutus rantai Covid-19.

Hal tersebut tentunya membuat anak-anak mengalami kejenuhan. Pada masa PSBB transisi ke-2, MNC Peduli melakukan kegiatan dengan memberikan keceriaan kepada anak-anak yang tinggal di kolong jembatan. Kegiatan untuk anak-anak warga Petak Seng di daerah Kalijodo, Jakarta, ini merupakan bagian dalam menyambut Hari Anak Nasional 23 Juli 2020.

MNC Peduli memberikan pelatihan vokal kepada siswa dengan tetap menerapkan prosedur PSBB yang masih berlaku. Kegiatan ini tentunya diharapkan dapat memberikan dampak positif serta menghibur anak-anak setempat dalam masa pandemi untuk mengurangi kejenuhan.

Selain itu, MNC Peduli juga berbagi makan siang dan susu untuk meningkatkan kualitas asupan selama masa pandemi.

“Dalam rangka Hari Anak Nasional kami dari MNC Peduli mengajak anak-anak untuk pelatihan vocal dan juga dengan memberi mereka makanan dan minuman bergizi” ujar Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo. Ia juga berharap agar anak-anak Indonesia bisa saling support satu sama lain di tengah-tengah pandemi ini.

“Kita bisa saling membantu, saling support saling meningkatkan antusiasme. Supaya jangan ada yang jenuh, mungkin bisa dengan pemberian beberapa macam aktivitas lainnya supaya mereka juga tidak bosan” tambahnya.

Guru Sekolah Petak Seng Ferdinand menyampaikan harapannya agar dapat bekerjasama dengan MNC Peduli pada masa mendatang. “Kiranya ke depannya MNC Peduli dapat bekerjasama lagi atau dapat melihat kami kembali yang ada di kolong ini, peduli terhadap masyarakat yang ada di kolong ini” ucapnya.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam melawan Covid-19.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini