Targetkan Menang 60% di Pilkada 2020, Golkar Sebut untuk Modal Pemilu 2024

Hambali, Okezone · Senin 13 Juli 2020 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 337 2245874 targetkan-menang-60-di-pilkada-2020-golkar-sebut-untuk-modal-pemilu-2024-QPAW5ynBKD.jpg Waketum Golkar, Azis Syamsuddin (Ist)

TANGERANG SELATAN - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan bahwa pihaknya menargetkan menang 60 persen dalam Pilkada 2020 mendatang. Airlangga pun menyebut memenangkan Pilkada 2020 adalah prasyarat utama untuk meraih kesuksesan di Pemilu 2024.

“Pra-syarat utama untuk menuju kemenangan Pileg (pemilihan legislatif) adalah memenangi Pilkada (pemilihan kepala daerah),” ungkap Airlangga.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Azis Syamsuddin meminta kepada semua elemen partai untuk menjaga kekompakan dan soliditas di tengah target partai yang tinggi di Pilkada 2020.

Hal tersebut diungkapkan Azis di acara Musyawarah Daerah ke V DPD Partai Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bambang Patijaya yang terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpilih diminta bisa meningkatkan perolehan suara dan kursi DPRD di Provinsi Kep. Bangka Belitung.

“Terpilihnya pak Bambang Patijaya diharapkan bisa memenuhi target kemenangan 60 persen di pilkada. Dari empat pilkada ya setidaknya menang di tiga pilkada atau menang keempat-empatnya,” katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin (12/7/2020).

Baca Juga: Ketum Golkar Targetkan Menang 60% di Pilkada 2020

“Pokonya pada Pileg 2024 nanti kursi di Kepulauan Bangka Belitung bisa bertambah. Tentu itu semua bisa diraih dengan menjaga kekompakan dan soliditas,” tegasnya.

Sementara itu, Bambang Patijaya mengaku bersyukur Musda ke V bisa berjalan dengan lancar. Ia menyatakan siap menjalankan instruksi DPP Partai Golkar yakni menang 60 persen.

“Tentu kita terus lakukan konsolidasi saya berharap keempat-empatnya bisa dimenangkan Golkar Babel,” harapnya.

Bambang juga meminta kepada seluruh kader Golkar Babel untuk melupakan berbedaan dan bersama-sama membesarkan Partai Golkar Babel.

“Sebentar lagi kita hadapi empat pilkada di Babel. Maka lupakan perselisihan dan mari kita bangun konsolidasi internal untuk memenangkannya secara bersama-sama,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pilkada tahun ini akan digelar di empat kabupaten, yaitu Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, dan Belitung Timur.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini