M Nurdin Resmi Gantikan Rieke Diah Pitaloka Pimpin Baleg DPR

Kiswondari, Sindonews · Senin 13 Juli 2020 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 337 2245671 m-nurdin-resmi-gantikan-rieke-diah-pitaloka-pimpin-baleg-dpr-XrsEKB0lvW.jpg M Nurdin (Foto: DPR.go.id)

JAKARTA – Setelah sepekan santer isu pergantian Ketua Panitia Kerja (Panja) Penyusunan Rancangan Undang-Undang tentang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) Rieke Diah Pitaloka dari posisi Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR. 

Pada siang ini, Komandan Jenderal (Komjen) Pol (Purn) Purnawirawan Muhammad Nurdin resmi dilantik sebagai Wakil Ketua Baleg DPR dari Fraksi PDIP. Prosesi pergantian dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) Azis Syamsuddin.

“Pukul 13 kita akan rehat sejenak karena akan ada penetapan pimpinan Badan Legislasi yang baru dalam hal ini nanti Pak Komjen Purnawirawan Polri, Pak M Nurdin, bersama sama dengan pimpinan Baleg yang lain, penetapan oleh Wakil Ketua DPR bidang Polhukam Bapak Azis Syamsuddin. Setuju ya,” kata Ketua Baleg DPR Supratman Andi Agtas di sela-sela Rapat Panja RUU Cipta Kerja di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Baca Juga: Dicopot dari Pimpinan Baleg DPR, Ini Respons Rieke Diah Pitaloka

Rieke

Kemudian, setelah sekitar 1,5 jam pembahasan Panja RUU Cipta Tenaga Kerja (Ciptaker), Politikus Partai Gerindra itu menskorsing rapat Baleg. “Saya pikir cukup ya, saya ingin menyampaikan bahwa Pak Ketua Polhukam itu sudah berada di ruangan (pimpinan Baleg), dalam rangka melakukan penetapan kalau tidak nanti penetapannya tertunda,” tutupnya.

Dalam pelantikan itu, Nurdin terlihat mengenakan kemeja putih yang dipadankan dengan jas berwarna hitam. Sementara Azis Syamsuddin mengenakan kemeja batik kuning berlengan panjang. Meskipun mengenakan masker medis, ekspresi bahagia nampak di gurat wajah anggota Komisi III DPR itu.

Baca Juga: Sepak Terjang Nurdin, Jenderal Bintang 3 Pengganti Rieke Diah Pitaloka

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini