Aksi Prabowo Tunggangi Maung, Kendaraan Tempur Karya Anak Bangsa Hebohkan Jagat Maya

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 13 Juli 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 337 2245602 aksi-prabowo-tunggangi-si-maung-kendaraan-tempur-karya-anak-bangsa-hebohkan-jagat-maya-hlY5AoFuE9.jpg Foto: Twitter Prabowo

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu mengatakan, pemerintah saat ini menargetkan untuk memproduksi alutsista (alat utama sistem persenjataan) sendiri.

Salah satu capaian karya anak bangsa yang menjadi kebanggaan adalah Kapal selam KRI Alugoro 405 yang menjadi tonggak bagi pengembangan industri pertahanan Indonesia.

Oleh karena itu, Jokowi pun meminta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto membeli alutsista yang diproduksi dalam negeri. Hal ini dilakukan untuk menyerap anggaran di Kementerian Pertahanan.

Permintaan Jokowi ini langsung diamini oleh Mantan Danjen Kopassus tersebut. Dalam kunjungan kerja ke Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) di Bandung Jawa Barat, Prabowo juga melakukan bertemu dengan pimpinan PT Pindad.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra ini akan terus mendukung industri militer dalam negeri.

"Kementerian Pertahanan akan terus mendukung upaya peningkatan produksi alutsista dalam negeri, serta mendukung program penelitian dan pengembangan, agar nantinya seluruh hasil produksi dalam negeri dapat mandiri secara utuh," kutip Okezone dari akun Twitter Prabowo, Senin (13/7/2020).

Prabowo juga mengendarai salah satu kendaraan taktis (Rantis) di Sentul International Circuit, Minggu (12/7). Adapun kendaraan yang dicoba oleh Prabowo ialah Rantis dengan tipe 4X4 yang diberi nama 'Maung'.

"Pada sore hari ini saya dan tim dari PT Pindad mencoba kendaraan Rantis 4X4 yang kami beri nama Maung," tulis Prabowo.

Aksi Prabowo menunggangi Si Maung pun menjadi viral di media sosial. Sejumlah netizen pun memuji mantan menantu Soeharto ini.

“Wowww Mantap Jiwa Banget !" Mantap Juga Kendaraan Lapis Baja Buatan Indonesia PT.Pindad, Langsung DiBorong aja Pak @prabowo untuk Kendaraan Operasional dan Tugas TNI,Yang Penting Bisa Menahan laju Peluru dan Ledakan dari Ranjau yang sudah ditentukan,” ujar @oposisi_rasi**

“mantaaab jenderal..semoga tetap istiqomah agar NKRI bisa kembali jadi MACAN ASIA.. wujudkan !!!,” tulis @cahndhlod***

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini