Targetkan Periksa 30 Ribu Spesimen, Jokowi Perintahkan Tambah Laboratorium

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 13 Juli 2020 11:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 337 2245441 targetkan-periksa-30-ribu-spesimen-jokowi-perintahkan-tambah-laboratorium-gkx2AkZItu.jpg Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara (foto: Biro Pers Kepresidenan))

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowo) ingin jumlah laboratorium untuk memeriksa spesimen Covid-19 ditambah. Dengan begitu maka target pemeriksaan 30 ribu per hari dapat diwujudkan.

"Untuk tes harus ditingkatkan, jumlah PCR test dengan menambah jumlah lab-lab yang ada di daerah. Plus mobile lab PCR yang kita harapkan nantinya target sesuai yang saya sampaikan bisa tercapai, 30 ribu," ucap Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/7/2020).

Kepala Negara juga ingin tracing, testing dan isolasi mandiri dimasifkan untuk memutus mata rantai penularan virus corona. Sejurus dengan itu, fasilitas di rumah sakit juga harus ditingkatkan.

(Baca Juga: Kasus Corona Melonjak, Presiden Jokowi Minta Jajarannya Masifkan 3T Prioritas 8 Provinsi)

"Peningkatan fasilitas kesehatan rumah sakit khususnya bed, APD, obat-obatan, ventilator dan kamar isolasi yang ini juga masih memerlukan tambahan untuk provinsi-provinsi yang tadi saya sebut," imbuh Jokowi.

"Kalau memang kekurangan ini agar Kemenkes bisa menyampaikan kepada Menteri PU untuk segera diselesaikan," pungkasnya.

(Baca Juga: Melonjaknya Kasus Corona di Jakarta & Jatim karena Warga Abai Protokol Kesehatan)

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini