Wakil Ketua MPR dan Anggota DPR Penjemput Etty Negatif Corona

Abdul Rochim, Koran SI · Sabtu 11 Juli 2020 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 337 2244872 wakil-ketua-mpr-dan-anggota-dpr-penjemput-etty-negatif-corona-FryZaRpCus.jpg Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid penjemput pekerja migran negatif, Etty Toyyib corona. (Foto : Sindonews)

JAKARTA – Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid berserta anggota DPR yang menjemput Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Majalengka, Jawa Barat, Etty binti Toyyib Anwar, langsung menjalani tes swab. Tes tersebut dilakukan menyusul informasi Etty positif virus corona (Covid-19).

Sejumlah anggota DPR yang menjalani tes swab tersebut adalah Wakil Ketua Komisi IX dari Fraksi PKB Nihayatul Wafiroh, Anggota Komisi IX Anggia Ermarini, dan Anggota Komisi V Ning Eem Marhamah.

Jazilul mengaku langsung memanggil dokter dan melakukan tes swab di ruang kerjanya pada Jumat (9/7/2020). Hasilnya melegakan karena dinyatakan negatif.

"Saya sudah tes. Saya minta hasilnya dipercepat dan hasilnya negatif," ujarnya, Sabtu (10/7/2020).

Karena itu, ia hari ini pun bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Bahkan, dirinya juga ikut menghadiri penyerahan gelar doktor kehormatan (Honoris Causa) Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Halim Iskandar di Universitas Negeri Yogyakarta pagi tadi.

"Sudah keluar, tes PCR. Jadi, artinya saya bisa beraktivitas dong, ya. Kan saya butuh konfirmasi juga. Jangan-jangan nanti orang takut ketemu saya," tuturnya.

Hasil tes negatif juga disampaikan Anggota Komisi IX yang juga Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini dan juga stafnya Enung Maryati yang juga ikut menjemput Ety di Bandara Soekarno Hatta.

"Alhamdulillah saya negatif, Mbak Anggia juga aman," katanya.

Sebagaimana diketahui, Jazilul bersama Menaker Ida Fauziyah, Nihayatul Wafiroh, Anggia Ermarini, Ning Eem MArhamah, serta Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani menjemput Ety Binti Toyyib Anwar di Bandara Soekarno Hatta Tangerang pada Selasa 6 Juli 2020. Sejumlah protokol kesehatan pun diterapkan bagi para penjemput yang menyambut kedatangan Etty yang baru tiba dari Arab Saudi, berkoordinasi dengan pihak Gugus Tugas Bandara.

Etty saat itu sebelum bertemu dengan para penjemput, juga dilakukan rapid test dan hasilnya negatif. Etty kemudian menemui para pejabat yang menjemputnya di ruang VIP Terminal III Bandara Soetta.


Baca Juga : Etty Toyib, PMI yang Lolos Hukuman Mati di Arab Saudi Ternyata Positif Covid-19

Selanjutnya Etty langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Darurat Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta. Sebab berdasarkan protokol kesehatan, Etty masih harus menjalani karantina selama 14 sejak tanggal kedatangan, sebelum pulang ke kampung halaman.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini