Viral! Seorang Ibu Tahu Putrinya Sedang Menikah dari Toa Musala, Begini Kronologinya

Ramli Nurawang, iNews · Jum'at 10 Juli 2020 19:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 337 2244540 viral-seorang-ibu-tahu-putrinya-sedang-menikah-dari-toa-musala-begini-kronologinya-aoCF7dWRGg.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

LOMBOK – Seorang ibu mengamuk di musala tempat acara pernikahanan putrinya berlangsung. Sontak kejadian itu viral di media sosial.

Informasi yang dihimpun, pesta pernikahan tersebut lancar setelah pelaksanaannya dipindah ke rumah mempelai laki-laki.

Pasangan yang menikah, yaitu Rozi-Suharni, warga Dusun Sugian Barat, Desa Sugian, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, harus menanggung malu saat Nafsiah, ibu mempelai wanita mengamuk di musala lokasi pernikahan, Rabu 8 Juli 2020.

Kades Sugian, Lalu Mustiadi mengatakan kedua mempelai sebenarnya sudah mendapat persetujuan dari semua keluarga, tapi sayang, saat mengundang keluarga mempelai wanita, tidak disebutkan waktunya. Ibunya baru mengetahui putrinya menikah dari pengeras suara atau toa musala.

“Sebenarnya pernikahan ini disetujui oleh semua keluarga. Pada saat kejadian, acara pernikahan yang berlangsung pada Rabu 8 Juli 2020 sekitar pukul 13.30 habis Sholat Dzuhur, pernikahan itu dilanjutkan.Ibu dari pengantin perempuan ini tidak dikasih tau jam acaranya, lupa dikasih tahu oleh Pak RT,” ucap Mustiadi pada Jumat (10/7/2020).

Foto: Istimewa

“Didengar (suara acara pernikahan) oleh ibu ini dari corong musala, sehingga dia merasa tersinggung, lalu menghentikan, dia langsung datang ke musala dengan alasan harus disaksikan oleh keluarga (pengantin wanita),” tambahnya.

Baca Juga: Pernikahan Beda Generasi di Pinrang Berujung Pidana, Ada Kasus yang Ditutupi 

Pernikahan kedua mempelai baru berjalan lancar setelah lokasi acaranya di pindah ke rumah mempelai laki-laki tanpa dihadiri petugas Kantor Urusan Agama (KUA). Sedangkan wali nikah dari pihak pengantin perempuan diserahkan ke salah seorang warga setempat.

Lebih lanjut Mustiadi mengatakan kedua orangtua mempelai wanita sudah lama bercerai. Ayah mempelai wanita tinggal di Pulau Sumbawa.

“Kondisi kedua mempelai saat ini baik-baik, pengantin perempuan sekarang ikut suaminya,” pungkas Mustiadi.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini