Maria Lumowa Negatif Covid-19

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 10 Juli 2020 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 337 2244452 maria-lumowa-negatif-covid-19-Qw3U9coFse.jpg

JAKARTA - Tersangka kasus pembobolan kas bank BNI lewat Letter of Credit (L/C) fiktif, Maria Pauline Lumowa, dinyatakan negatif virus corona atau Covid-19. Kepastian itu didapatkan usai menjalani pemeriksaan Rapid Test dan Swab Test.

"Bagaimana protokol kesehatan saat ini MPL sudah diperiksa baik rapid maupun swab dan tadi pagi keluar hasilnya negatif," kata Kabareskrim Komjen Listyo Sigit di Gedung Bareskrim Polri, Jumat (10/7/2020).

Listyo mengungkapkan bahwa pihaknya telah melayangkan surat ke Kedutaan Besar (Kedubes) Belanda mengenai pendampingan hukum terhadap Maria Lumowa.

Maria Lumowa sendiri diketahui seorang Warga Negara (WN) Belanda.

"Kemudian, karena MPL (Maria Pauline Lumowa) ini WN belanda maka kami sudah buat surat ke Kedubes Belanda untuk beritahukan ada warganya yang saat ini sudah kita tangkap dan lakukan penahanan," ucap Listyo.

Dalam sepucuk surat itu, Listyo menyebut, Polri meminta agar Kedubes Belanda segera memberikan pendampingan hukum kepada Maria Lumowa guna kepentingan proses penyidikan.

"Sambil menunggu pemerikssan lanjutan, karena memang dari saudara MPL ini minta didampingi kuasa hukum," tutur Listyo.

Maria Lumowa sendiri dijerat dengan dua pasal berlapis. Yakni, Pasal 2 ayat 1 UU nomor 20 tahun 2001 Tentang Tindak Pidana Korupsi dengan ancaman pidana seumur hidup. Dan Pasal 3 ayat (1) UU Nomor 25 Tahun 2003 Tentang TPPU.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini