KPK Sidik Dugaan Korupsi Pengerjaan Infrastruktur di Kota Banjar

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 10 Juli 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 337 2244451 kpk-sidik-dugaan-korupsi-pengerjaan-infrastruktur-di-kota-banjar-3JU0sYO3v0.jpg Plt Jubir KPK, Ali Fikri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan sedang melakukan penyidikan dugaan korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada dinas PUPR Kota Banjar, Jawa Barat tahun 2012-2017.

"Kami informasikan bahwa saat ini KPK sedang melakukan penyidikan terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait proyek pekerjaan infrastruktur pada dinas PUPR kota Banjar tahun 2012-2017," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jakarta, Jumat (10/7/2020).

Tim penyidik KPK sedang melakukan tahap pengumpulan alat bukti diantaranya memeriksa saksi dan melakukan kegiatan penggeledahan di beberapa tempat di Kota Banjar termasuk diantaranya hari ini di Pendopo Walikota Banjar dan Dinas PUPR Kota Banjar.

Ali mengklaim, KPK belum mendapatkan tersangka terkait perkara tersebut. Menurutnya, sampai saat ini, sedang dilakukan pengejaran ke orang-orang yang diduga terlibat dalam kasus itu.

"Kami saat ini belum dapat menyampaikan detail pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka karena sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan pimpinan KPK terkait ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan," tutup Ali.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini