Pegawai Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri, Layanan Kemendikbud Tetap Berjalan Normal

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 09 Juli 2020 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 337 2243520 pegawai-positif-covid-19-jalani-isolasi-mandiri-layanan-kemendikbud-tetap-berjalan-normal-laEVCSA7o7.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

JAKARTA - Sejumlah pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dinyatakan positif virus corona (Covid-19) tanpa gejala setelah dilakukan tes berkala. Sejumlah karyawan yang positif itu telah diminta untuk isolasi mandiri.

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud Evi Mulyani memastikan bahwa tidak ada lockdown di kantornya pasca-adanya karyawan yang positif Covid-19. Menurutnya hanya pegawai yang dinyatakan sehat saja yang diizinkan bekerja di kantor sekarang.

"Tidak ada lockdown, namun yang dilakukan adalah pendekatan piket dengan kebijakan yang sangat selektif untuk memastikan hanya yang sehat dan tidak berisiko yang ditugaskan piket," kata Evi saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu. 

Tak hanya itu, Kemendikbud juga telah melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan pasca-adanya karyawan yang positif Covid-19. Kemendikbud meminta agar pegawainya tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Sejumlah Karyawan Kemendikbud Positif Covid-19, Gedung Disterilisasi

 Ia juga menambahkan, kasus covid-19 ini tidak menganggu layanan terhadap masyarakat di kemendikbud. "Seluruh pekerjaan dan layanan tetap berjalan secara penuh," ujarnya.

Lebih lanjut Evi enggan membeberkan lebih detil ikhwal berapa orang pegawai Kemendikbud yang positif tertular virus corona. Ia hanya membenarkan bahwa ada yang terjangkit Covid-19 namun tanpa gejala.

"Terkait jumlah orang yang positif, kami tidak dalam kapasitas memberitakan karena untuk laporan tersebut hanya dari Gugus Tugas yang berwenang menyampaikan," imbuhnya.

Sementara  Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Nizam juga enggan merinci pegawainya yang terkena Covid-19. “Pekan lalu dilakukan test berkala untuk seluruh karyawan, ada yang positif tanpa gejala,” kata Nizam.

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini