Bertolak ke Kalteng, Presiden Jokowi Kunjungi Food Estate hingga Posko Covid-19

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 09 Juli 2020 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 337 2243504 bertolak-ke-kalteng-presiden-jokowi-kunjungi-food-estate-hingga-posko-covid-19-tTUbgNGpDb.jpg Presiden Jokowi saat hendak bertolak ke Kalteng. (Biro Pers Setpres)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo akan melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Kamis (9/7/2020).

Berdasarkan keterangan resmi Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.15 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, Jokowi akan langsung melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Kapuas.

Presiden dijadwalkan meninjau lokasi Food Estate dan meninjau saluran primer induk UPT A5 di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Pada siang harinya, Presiden dan rombongan akan menuju lokasi Food Estate lainnya di Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Setelahnya, Presiden diagendakan untuk meninjau lokasi padat karya irigasi P3-TGAI.

Presiden Jokowi saat hendak bertolak ke Kalteng. (Biro Pers Setpres)

Dari Kabupaten Pulang Pisau Presiden akan kembali ke Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya dengan menggunakan helikopter.

Selanjutnya, Presiden akan menuju Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah yang berada di Aula Jaya Tingang, Kompleks Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.


Baca Juga : Presiden Jokowi Minta Menteri Percepat Belanja Anggaran & Beli Produk Lokal

Setelah itu, Presiden akan kembali ke Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya, untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Tengah antara lain, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga : Presiden Jokowi Minta Jajarannya Bekerja Lebih Keras

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini