Share

KSAD Minta RSPAD Segera Kerjasama Dengan Unair Untuk Riset Obat Corona

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 08 Juli 2020 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 337 2243392 ksad-minta-rspad-segera-kerjasama-dengan-unair-untuk-riset-obat-corona-JZtCLNCJb7.jpg KSAD Andika Perkasa (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa meminta kepada jajaran RSPAD untuk segera menjalin kerjasama dengan pihak Universitas Airlangga (Unair) dalam riset penemuan obat Covid-19 atau virus corona.

Hal itu disampaikan Andika dalam rapat teleconfrence bersama jajaran RSPAD terkait pengajuan kerjasama Unair dalam penanganan virus corona.

"dr. Purwati salah satu pihak dari Universitas Airlangga memberi info terkait riset yang telah dilakukan oleh multi center milik Unair untuk menemukan anti-Covid-19. Unair menginginkan kerjasama dengan BIN dan TNI AD khususnya RSPAD," kata Andika, Rabu (8/7/2020).

Terkait permohonan kerjasama tersebut, Andika menyambut baik pengajuan dari pihak Unair. Menurutnya, pertemuan seluruh pihak yang terlibat akan segera dilakukan.

Sehingga, kata Andika, pelaksaan riset untuk menemukan anti virus corona ini dapat segera dilakukan dan terwujud. Sebab itu, Ia meminta seluruh jajaran untuk menyiapkan segala sesuatunya.

Baca Juga : Atasi Terorisme Jadi Tugas Pokok TNI Selain Perang

Baca Juga : AHY Ingin Sambung Persahabatan dengan PKB

"Saya ingin sesegera mungkin pertemuan antara BIN, TNI AD dan Unair. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam pelaksanaan riset ini yang penting sesuaikan dengan protokol bahkan ethical clearance sudah ada dari Unair," ujar Andika.

Sekadar diketahui, segala upaya yang dilakukan TNI AD soal kerjasama ini salah satunya dengan Unair adalah bertujuan untuk menekan dan memutus penyebaran virus corona saat ini.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini