Ketika Kapolri Titipkan Pesan Ajaib saat Berikan Pembekalan ke 750 Taruna TNI-Polri

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 08 Juli 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 337 2243043 ketika-kapolri-titipkan-pesan-ajaib-saat-berikan-pembekalan-ke-750-taruna-tni-polri-cRCyOMDicn.jpg Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat pembekalan capaja TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (8/7/2020). (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis menitipkan pesan ajaib kepada 750 taruna dan taruni TNI-Polri saat memberikan pembekalan di Mabes Cilangkap, Jakarta Timur.

"Saya titip pesan kata-kata ajaib yang akan mengantarmu supaya tetap membumi. Kata-kata itu adalah tolong, mohon maaf, dan terima kasih," kata Idham di lokasi, Rabu (8/7/2020).

Idham mengingatkan, masih ada langit di atas langit. Kata dia, setiap prajurit TNI-Polri yang berbuat baik saja, belum tentu dinilai baik oleh masyarakat.

"Ingat anak-anakku sekalian di atas langit masih ada langit, kita bukan siapa-siapa. Kita berbuat baik saja, masyarakat belum tentu menilai kita baik, apalagi kita berbuat tidak baik," ucap dia.

Ia pun mengucapkan selamat kepada 457 calon perwira remaja TNI dan 293 calon perwira remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya tersebut.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis saat pembekalan calon perwira di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (8/7/2020). (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

Idham juga mengajak para calon perwira tersebut untuk bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan, orangtua, hingga keluarga yang selalu mendukung para taruna untuk bekarier dan mengabdi di TNI dan Polri.

"Saya tekankan kembali bahwa soliditas dan sinergisitas TNI-Polri adalah harga mati. Karena ingat, kita ini adalah garda terdepan penjaga NKRI dan pilar utama keutuhan bangsa. Soliditas dan sinergisitas TNI-Polri harus mengkristal dalam pikiran, perasaan, dan perbuatan," tuturnya.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengingatkan, tak ada cara yang instan dalam meniti karier di TNI-Polri. Menurut dia, semuanya harus melalui proses dengan bertanggung jawab ke diri sendiri, mengabdi kepada institusi, dan Tuhan Yang Maha Esa.


Baca Juga : Ini Pesan Panglima dan Kapolri di Pembekalan Capaja TNI-Polri

"Diperlukan disiplin dan kerja keras, harus memiliki komitmen dan integritas di dalam pembinaan karier. Ke depan semua punya kesempatan dan kemungkinan yang sama untuk menduduki tampuk pimpinan. Saya yakin tahun 2050, ada di antara calon perwira remaja di depan saya sekarang yang akan menjadi Panglima TNI atau Kapolri," tuturnya.


Baca Juga : Jokowi: Cara Kerja TNI-Polri Harus Lincah, Jangan Biasa Saja dan Monoton

(erh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini