Sebut Kinerja Kabinet Membaik, Pratikno: Ngapain Di-reshuflle

Dita Angga R, Sindonews · Senin 06 Juli 2020 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 337 2241806 sebut-kinerja-kabinet-membaik-pratikno-ngapain-di-reshuflle-6LdKBslAmz.jpg Mensesneg Pratikno. Foto: Istimewa

JAKARTA - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan jajaran Kabinet Indonesia Maju merespons secara cepat teguran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dilontarkan dalam sidang Kabinenet Paripurna pada 18 Juni 2020.

Dia mengatakan hal ini dapat dilihat dari progres kinerja kementerian/lembaga yang siginifikan setelah teguran tersebut.

“Tapi dalam waktu yang relatif singkat kita melihat progress yang luar biasa di kementerian/lembaga, antara lain bisa dilihat dari serapan anggaran yang meningkat, program-program yang sudah mulai berjalan,” ujar Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (6/7/2020).

Dia menambahkan jika kinerja membaik maka isu reshuflle kabinet menjadi tidak relevan.

Baca Juga: Arahan di Tengah Pandemi Covid-19, Jokowi Sebut Reshuffle hingga Bubarkan Lembaga Negara

“Teguran keras tersebut dilaksanakan secara cepat oleh kabinet. Ini progres yang bagus, jadi kalau progresnya bagus, ngapain di-reshuffle. Intinya begitu. Tentunya dengan progress yang bagus ini isu reshuffle tidak relevan sejauh bagus terus,” ungkapnya.

Pratikno berharap kerja yang bagus ini dapat terus dipertahankan sehingga menurutnya isu reshuflle tidak perlu diributkan.

“Tentu saja kalau bagus terus ya enggak ada isu, enggak relevan lagi reshuffle. Jadi jangan ribut lagi reshuffle karena progress kabinet berjalan dengan bagus. Kita fokus untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan dan permasalahan ekonomi yang menjadi ikutan luar biasa saat pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga: 17 Kalimat Penting Jokowi, dari Krisis, Kerja Extra Ordinary hingga Reshuffle

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini