PKB Sebut Menteri Nadiem Layak Direshuffle

Sindonews, Sindonews · Sabtu 04 Juli 2020 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 337 2241236 pkb-sebut-menteri-nadiem-layak-direshuffle-4bXVh8r3hd.jpg foto: Okezone

JAKARTA – Isu reshuffle kabinet menggelinding belakangan ini di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Hal itu muncul setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kekecewaannya atas kinerja kementerian di saat pandemi. Sejumlah nama menteri pun digadang-gadang akan dicopot oleh Jokowi

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq, mengatakan bahwa sebenarnya publik sudah mengetahui siapa menteri yang harus diganti. Hal tersebut diungkapkan Maman saat diskusi Polemik MNC Trijaya bertajuk Menanti Perombakan Kabinet, Sabtu (4/7/2020).

"Menurut PKB, menteri yang pertama harus di-reshuffle menteri agama ya?" tanya host Diskusi Polemik MNC Trijaya, Margi Syarief. "Menteri Kesehatan," jawab Maman Imanulhaq.

Dia juga mengakui mengkritik Kementerian Agama, namun lebih pada programnya. "Kalau yang lebih penting itu Menteri Kesehatan menurut saya. Kedua, menteri pendidikan. Menteri pendidikan itu sangat, harus digarisbawahi bahwa belajar jarak jauh itu tidak menyelesaikan masalah," ujarnya.

Dia menilai, terdapat sosok menteri dalam kabinet yang memang tidak pas menduduki pos jabatan yang sekarang diemban.

"Ada beberapa menteri yang pantasnya menjadi kiyai tetapi menjadi menteri, Menteri Kesehatan maksudnya. Ada menteri yang disebut mas Dedi (Direktur IPO-red), sebenarnya tidak berpengaruh, tetapi publik bilang dia berpengaruh," imbuhnya.

Dia pun mengungkapkan ada kementerian yang mengajukan anggaran tambahan saat Pandemi Covid-19. "Kita sisir programnya. Tidak satu pun menyentuh pandemi," tegasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini