Kabareskrim: Penyebar Hoaks saat Pandemi Covid-19 Akan Ditindak Tegas

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 03 Juli 2020 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 337 2240881 kabareskrim-penyebar-hoaks-saat-pandemi-covid-19-akan-ditindak-tegas-dPL1icXdnA.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo menyatakan telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk tidak memberikan ruang sedikitpun kepada pelaku atau penyebar informasi palsu atau hoaks di Indonesia.

Listyo menegaskan, dalam instruksinya tersebut bahwa seluruh jajarannya diminta untuk menindak tegas dan tidak pandang bulu sedikitpun.

"Agar anggota baik di pusat maupun wilayah untuk melakukan tindakan dan penegakan hukum secara tegas terhadap pelaku hoaks," kata Listyo kepada Okezone, Jakarta, Jumat (3/7/2020).

Tindak tegas tersebut, kata Listyo, dirasa tepat lantaran dewasa ini Indonesia sedang menghadap pandemi Covid-19 atau virus corona di Indonesia.

Menurut Sigit, penyebaran hoaks atau bentuk provokator di tengah pagebluk virus SARS-CoV-2 hanya semakin membuat situasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) tidak kondusif.

"(Hoaks) mengakibatkan masyarakat resah dan panik terhadap issu yang menyesatkan yang merugikan masyarakat khususnya di masa Pandemik Covid-19," tutup Listyo.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini