MNC Peduli Salurkan Bantuan Alat Kesehatan kepada Rumah Sakit Bhayangkara Brimob

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 03 Juli 2020 18:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 337 2240827 mnc-peduli-salurkan-bantuan-alat-kesehatan-kepada-rumah-sakit-bhayangkara-brimob-V8eR8Pm1Pm.jpg

JAKARTA – Hingga Juli 2020, penyebaran Covid 19 di Indonesia masih terus meningkat, bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan masih sangat dibutuhkan oleh pihak rumah sakit dalam melindungi tenaga medis dan non medis serta untuk para pasien yang membutuhkan.

Dengan adanya kebutuhan tersebut, MNC Peduli menyalurkan bantuan masyarakat dan mitra kepada Rumah Sakit Bhayangkara Brimob.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo pada Jumat 3 Juli 2020. Adapun bantuan yang disalurkan berupa ventilator, surgical mask, maker KN95, face shield, hand soap, disinfektan dan vitamin.

AKBP dr Taufik Ismail, SpOG Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Brimob - Depokmengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MNC Peduli atas donasi alat kesehatan yang diberikan.

“Pastinya sangat berguna bagi kami dalam penanganan Covid-19 ini, akan kita gunakan sebaik mungkin dan manfaatkan seluas-luasnya untuk masyarakat yang berobat ke Rumah Sakit Bhayangkara Brimob ini” lanjut AKBP dr Taufik Ismail.

“Dengan adanya alat kesehatan ini yang pertama pasti meningkatkan mental kepercayaan diri dari rekan-rekan kita yang bekerja, dalam pengobatan Covid-19 ini, karena tanpa alat kesehatan tentunya kita tidak berani karena pasti kita akan terpapar dengan Covid-19 ini, dengan adanya alat ini kita akan dapat melaksanakan tugas dengan baik” tambah Taufik.

Ditemui di lokasi kegiatan, Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli berharap agar MNC Peduli dapat terus mendukung tim medis yang menjadi garda terdepan.

“Bantuan yang kami beri hari ini berupa ventilator, hand gloves, face shield, masker dan lain-lain. Ini kan berupa seperti alat perlengkapan untuk tim medis agar mereka bisa melayani masyarakat tentunya dengan lebih nyaman dan juga merasa di-support oleh masyarakat,” ujar Jessica.

“Ya tentunya kedepannya MNC Peduli akan terus berusaha untuk men-support tim medis yang adalah pahlawan kita, pada saat ini. Tentunya kita akan terus mencoba memberikan apapun yang bisa kita sediakan dan kita juga terus menggalang dana dan mengajak masyarakat untuk ikut serta menggalang dana, mengajak korporasi juga ikut serta mendonasi porsi-porsi yang mereka bisa ambil juga,” tambah Jessica.

Sampai saat ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan untuk tim medis sebagai garda terdepan menghadapi Covid 19 diberbagai rumah sakit baik di Jakarta maupun daerah seperti Bogor, Depok, Bandung, Kendal, Semarang, Makassar, Kupang, Maumere dan Jayapura. Begitu juga bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid 19.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org dan MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam melawan Covid-19 dengan berdonasi melalui website MNC Peduli.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini