Musnahkan 1,2 Ton Narkoba, Kapolri: Situasi Pandemi Banyak yang Memanfaatkan

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 02 Juli 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 337 2240040 musnahkan-1-2-ton-narkoba-kapolri-situasi-pandemi-banyak-yang-memanfaatkan-6BUx9u8KNz.jpg Pemusnahan 1,2 ton sabu (Foto: Okezone/Arif)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk menindak tegas para bandar narkoba yang mencoba mengedarkan barang haram di Indonesia.

Menurut Idham, langkah tegas itu merupakan komitmen aparat kepolisian bahwa tidak ada ruang sedikitpun bagi para bandar untuk menjadikan Indonesia sebagai pangsa pasar.

"Saya minta tidak ada tempat atau ruang untuk para pelanggar. Lakukan tindakan tegas sesuai SOP," kata Idham dalam sambutannya pada acara pemusnahan Sabu 1,2 ton di Polda Metro Jaya, Kamis (2/7/2020).

Apalagi, kata Idham, para bandar yang saat ini memanfaatkan situasi pandemi Covid-19 atau virus corona untuk menjalankan transaksi narkoba di Indonesia.

"Kami tidak bisa bayangkan di saat situasi negara kita dalam keadaan musibah pandemi ini betapa banyaknya yang dijadikan untuk membeli ini dan menghancurkan generasi bangsa, untuk itu saya sangat mengapresiasi Kabareskrim, satgas merah putih," papar Idham.

Oleh sebab itu, Idham menyebut, Polri harus lebih bekerjasama lagi denyan BNN, Bakamla dan Bea Cukai dalam melakukan pengawasan peredaran narkotika.

"Saya kira ke depan saya sudah bilang sama pak Kabareskrim sama satgas harus bersama teman-teman BNN, Bakamla bahkan rekan daru Bea Cukai harus bersama-sama. Tujuannya adalah agar Indonesia bebas dari narkoba," tutup Idham.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini