Dihadiri Ketua MPR, Kapolri Idham Azis Pimpin Pemusnahan 1,2 Ton Sabu di Polda Metro

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 02 Juli 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 02 337 2239932 dihadiri-ketua-mpr-kapolri-idham-azis-pimpin-pemusnahan-1-2-ton-sabu-di-polda-metro-Hwmtu4uwP0.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Bareskrim Polri menggelar acara pemusnahan barang bukti narkotika jenis Sabu seberat 1.2 ton di Polda Metro Jaya, Kamis (2/7/2020).

Dalam acara ini, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet menghadiri hadir dan memimpin acara pemusnahan barang bukti narkoba salah satunya sabu dengan berat 1,2 ton. Barang haram itu merupakan hasil operasi Satgasus dari periode Mei sampai Juni 2020.

Kapolri beserta jajaranya, Ketua MPR RI, Ketua Komisi III DPR RI, Deputi Bidang Pemberantasan BNN, hingga pihak dari Kejagung, Kejati dan Kajari turut hadir menyaksikan pemusnahan barang bukti itu. Kapolri Jenderal Idham memimpin langsung acara pemusnahan tersebut.

Pada kesempatan ini, Idham memberikan apresiasi terhadap para anggota Satgas dan Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap kasus narkotika yang cukup besar ini.

"Saya juga sangat mengapresiasi kepada bapak Kapolda Metro yang betul-betul sangat memberikan atensi dan perhatian," kata Idham dalam sambutannya.

Selain sabu, barang bukti yang dimusnahkan yakni 35 ribu butir ekstasi dan 410 Kg ganja. Barang bukti itu merupakan pengungkapan kasus jaringan narkotika internasional dari Iran-Pakistan-Tiongkok-Aceh-Jakarta yang diungkap Polri pada priode Mei hingga Juni 2020.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana menyebut, pemusnahan ini merupakan hasil barang bukti yang diungkap oleh jajaran kepolisian selama ini.

"Pada hari ini kita menghadiri acara pemusnahan narkoba hasil pengungkapan Satgas Khusus Polri dan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya," ujar Nana.

Selanjutnya, Idham memimpin pemusnahan barang bukti narkotika itu. Dia terlihat nampak memasukan paket-paket sabu ke dalam mesin pemusnah sabu milik BNN.

Kegiatan tersebut juga dilanjutkan oleh Ketua MPR dan jajaran Polri lainnya. Dalam acara itu, polisi juga menghadirkan para tersangka yang terlibat didalam kasus narkotika itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini