Reaktif Corona, Terdakwa Perkara Korupsi Jiwasraya Hendrisman Rahim Dites Swab

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 01 Juli 2020 18:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 337 2239668 reaktif-corona-terdakwa-perkara-korupsi-jiwasraya-hendrisman-rahim-dites-swab-c779GvcVG0.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

JAKARTA - Terdakwa perkara korupsi Jiwasraya, Hendrisman Rahim dikabarkan reaktif Covid-19 atau virus corona berdasarkan hasil rapid test. Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Asuransi Jiwasraya itu pun langsung dilakukan swab test di Rumah Sakit Adhyaksa, Jakarta Timur.

Demikian diungkapkan Plt Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri merespon informasi Hendrisman Rahim reaktif corona. Ali merespon tersebut karena Hendrisman merupakan salah satu tahanan Kejaksaan Agung (Kejagung) yang dititipkan ke KPK.

"Informasi yang kami terima, yang bersangkutan benar dilakukan rapid test oleh Kejaksaan dan hasilnya reaktif. Saat ini langsung dilakukan penanganan lebih lanjut dengan dibawa ke RS Adhyaksa untuk dilakukan test swab," ungkap Ali melalui pesan singkatnya, Rabu (1/7/2020).

Hendrisman Rahim selama menjalani proses penyidikan hingga persidangan dititipkan penahanannya oleh Kejagung ke KPK. Hendrisman ditahan di rutan KPK di Pomdam Jaya, Jakarta. Rencananya, Hendrisman akan dipindah untuk isolasi mandiri setelah diketahui hasil swab testnya.

"Berikutnya, untuk sementara waktu, tempat penahanan akan dipindah dan dilakukan isolasi mandiri di rutan cabang KPK di Gedung ACLC Kavling C1," pungkasnya.

Sebelumnya, Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat terpaksa harus menghentikan sementara waktu (skors) sidang lanjutan perkara dugaan korupsi yang menyeret PT Asuransi Jiwasraya. Sidang diskors karena ada terdakwa yang reaktif Covid-19.

Baca Juga : Terdakwa Perkara Korupsi Jiwasraya Reaktif Corona, Sidang Diskors

Baca Juga : Apa Alasan Anies Perpanjang PSBB Transisi Jakarta?

Satu terdakwa yang dinyatakan reaktif corona itu yakni, mantan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hendrisman Rahim. Kuasa hukum Hendrisman Rahim, Maqdir Ismail mengamini bahwa kliennya dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test.

"Betul, sidang dihentikan sementara. Dihentikan sampai Senin (pekan depan) karena dicurigai bahwa Pak Hendrisman termasuk reaktif," kata Maqdir.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini