Kelakar Jenderal Idham Azis: Saya Goblok Saja Jadi Kapolri

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 01 Juli 2020 14:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 337 2239487 kelakar-jenderal-idham-azis-saya-goblok-saja-jadi-kapolri-xyeLHI4Iwi.jpg Kapolri Idham Azis (Foto : Okezone.com/Puteranegara)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis berkelakar dihadapan para pejabat utama Mabes Polri ketika menyampaikan sambutannya soal momentum Hari Bhayangkara ke-74.

Candaan itu dilontarkan ketika Idham menyinggung soal asal-usul dari tema Hari Bhayangkara ke-74 yang bertajuk 'Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif'.

"Saya juga terimakasih itu, karena yang konsep Pak Wakapolri itu, saya kan agak-agak goblok jadi Kapolri. Biar pun saya goblok saja Kapolri, gimana saya pinter gitu ya kan," kelakar Idham dalam sambutannya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020).

Selain itu, Idham juga menyinggung soal program bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona. Menurutnya, warga sangat menantikan bantuan dari Polri.

Namun, lagi dan lagi, Idham berkelakar mengenai program bantuan kemanusiaan yang sudah banyak dilakukan Polri selama ini.

"Saya juga tidak tahu, itu yang sarankan ASDM itu. Tapi saya berpikiri, inilah yang memang kita kerjakan ke depan, kita kerjakan, faktanya rekan-rekan memang masyarakat sangat berharap bantuan itu datang dari Polri, itu sejarah dan memang faktanya seperti itu," ujar Idham.

"Program kita ke depan yang membagi beras bukan program saya, saya hanya apalah, pecahan beling saja lah, kalau ujung-ujungnya belatung nangka lah. Karena saya hanya menjabarkan saja perintah presiden, ya saya laksanakan sajalah. Saya tunduk dan taat seperti bahasa beliau tadi jadilah abdi negara seperti itu," imbuh Idham dengan nada candaan.

Baca Juga : Hari Ke-74 Bhayangkara, Mahfud MD Minta Polri Terbuka Terhadap Kritik

Setelah itu, Idham menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh jajaran kepolisian yang sudah bekerja keras meningkatkan kepercayaan publik.

Idham berharap, apa yang sudah dicapai dan diraih akan terus dipertahankan. Lalu, hal yang masih kurang dapat ditingkatkan lagi kedepannya.

"Rekan-rekan sekalian, saya pada kesempatan ini izinkan atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih atas kinerja kita bersama, bapak Waka, Irwasum, rekan-rekan Kapolda, Kapolres seluruh Indonesia. Karena kebersamaan itu kalau kita bisa merajut, kita suka atau tidak suka hari ini, 82 persen penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri bagus," tutup Idham.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini