Sapa 6 Polres via Virtual, Presiden Jokowi: Urusan Kebakaran Hutan Jangan Dilupakan

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 01 Juli 2020 13:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 07 01 337 2239417 sapa-6-polres-via-virtual-presiden-jokowi-urusan-kebakaran-hutan-jangan-dilupakan-4tMpQk6aP5.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Biro Pers Kepresidenan)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyapa enam Polres selepas acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara di Istana Negara, Jakarta, Senin (1/7/2020).

Berdasarkan pengamatan Okezone, Kapolri Jenderal Idham Azis mulanya mengajak Presiden Jokowi menyapa enam Polres secara virtual. Keenamnya yakni Polres Sabang, Merauke, Pulang Pisau, Rote Ndao, Talaud dan Gunung Kidul.

"Jadi ada Sabang sampai Merauke sudah siap, seandainya bapak Presiden berkenan untuk menyapa adik-adik Kapolres yang ada di daerah terluar Indonesia," jelas Idham.

Jokowi lalu menyapa keenam Polres tersebut dan melakukan dialog. Perbincangan pertama dimulai dari Polres Sabang.

"Saya ingin Kapolres Sabang dan Polres Sabang, ini Polda Aceh. Aman semuanya?" Tanya Jokowi.

 Kebakaran Hutan

Sementara itu, Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun menjawab pertanyaan Kepala Negara. "Siap, Alhamdulillah sehat Bapak Presiden," ucapnya.

Lalu, Jokowi kembali bertanya apakah di Sabang sudah memasuki musim kemarau atau penghujan. Tujuannya adalah untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Musim hujan atau sudah masuk ke kemarau?" tanya Kepala Negara.

"Siap, masuk musim kemarau," jelas Muhammadun.

 

Jokowi lalu kembali bertanya, "Apakah ada kebakaran di Sabang?"

Muhammadun lalu menjawab tidak sesuai dengan pertanyaan Jokowi. Momen ini pun tampak terekam jelas.

"Siap untuk sementara wisata sudah dibuka, tapi masih agak sepi bapak presiden," ucap Muhammadun.

Jokowi lalu menimpali lagi terkait pertanyaannya soal karhutla itu. "Tolong dijaga. Kepada seluruh jajaran Polda maupun Polres, urusan kebakaran jangan dilupakan. Karena ini kita sudah masuk ke musim kemarau. Terutama penegakan hukumnya lakukan secara tegas. Makasih Pak Kapolres, Kapolda," pungkas Jokowi.

(wal)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini